Neymar Harus Mau Potong Gaji Jika Pulang Ke Barca

Juara bertahan La Liga, Barcelona diberitakan membuka peluang bagi Neymar Jr untuk kembali ke Camp Nou musim depan. Namun Las Azulgrana meminta sang pemain mau dipotong gajinya.

Neymar baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia mengatakan secara gamblang bahwa sudah tidak mau lagi bermain untuk Paris Saint-Germain, setelah sang pemain dua tahun mengadu nasib di Prancis.

Dalam pernyataan yang sama, Neymar juga mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Barcelona. Ia menyebut tim asal Catalunya itu sebagai ‘Rumah’ yang seharusnya tidak ia tinggalkan dua tahun yang lalu.

Menurut media Prancis Le 10 Sport, ada kesempatan bagi Neymar pulang ke Camp Nou musim depan. Namun mantan pemain FC Santos ini harus membuat pengorbanan agar bisa kembali berseragam Las Azulgrana.

Menurut laporan tersebut, Barcelona meminta Neymar untuk menurunkan tuntutan gajinya. Langkah ini diambil karena gaji yang dimiliki sang penyerang jauh lebih tinggi daripada gaji-gaji pemain Barca.

Di Paris Saint-Germain, Neymar digaji sebesar 350 ribu Euro per pekan. Namun Barca hanya bersedia membayar gajinya di kisaran 200-300 ribu Euro saja musim depan. Neymar diberitakan tengah mempertimbangkan situasi ini dan ia akan memberikan jawabannya kepada manajemen Barca dalam waktu dekat.

Siap Dijual
Laporan yang beredar di Prancis menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain sudah ambil ancang-ancang berpisah dengan Neymar di musim panas ini. Manajemen Paris Saint-Germain menilai sikap Neymar sudah tidak bisa ditolerir lagi, dan mereka takut jika situasi sang pemain akan mengganggu harmoni tim.

Untuk itu mereka memutuskan menjual pemain Brasil itu di musim panas nanti. Neymar diberitakan akan dibanderol dengan harga 300 juta Euro, di mana mahar transfer ini akan sekali lagi memecahkan rekor transfer dunia.