Payet Dan Amavi Tak Senang Dengan Aksi Neymar Di Lapangan

Pada hari Senin lalu, pemain bintang Paris Saint Germain yaitu Neymar mendapatkan cedera saat menghadapi Marseille. Hal ini sudah bisa dibaca saat pertandingan dengan comment buruk yang diberikan oleh Dimitri Payet dan juga rekannya, Jordan Amavi tentang rasa tidak senang terhadap aksi Neymar.

Memang dalam pertandingan yang diadakan pada tanggal 26 Maret kemarin, pukul 03.00 WIB, PSG menjamu Marseille untuk menjalani pertandingan putaran ke 27 Ligue 1. Walaupun mereka unggul dengan skor 3-0, namun mereka harus membayarnya dengan cedera pemain dengan transfer termahal di musim panas kemarin yaitu Neymar.

Neymar cedera vs Marseille

Sesaat sebelum terjadi insiden cedera Neymar dengan Bouna Sarr

Saat itu Neymar berebut bola dengan Buona Sarr, namun pemain Marseille itu berhasil memenangkan laga tersebut. Sayangnya saat ia melaju membawa bola, sepatu dibagian tumitnya menghantam tulang kering Neymar, dan membuatnya roboh dilapangan. Ia pun akhirnya ditandu keluar lapangan, dan membuat khawatir pendukung serta timnya untuk melihat masa depannya bermain di Liga Champions menghadpi Real Madrid dalam waktu dekat, bahkan Piala Dunia mendatang.

Dalam laga tersebut entah mengapa pemain Marseille sangat agresif melakukan penyerangan ke gawang PSG namun terlihat juga dengan jelas bahwa diantara mereka sangat kesal dengan aksi Neymar dilapangan. Hasilnya, seperti dalam banyak pertandingan sepanjang karirnya, Neymar menjadi subyek dari beberapa perlakuan kasar dari lawan-lawannya.

Stasiun radio Prancis RMC mengklaim bahwa mantan bintang West Ham yaitu Dimitri Payet sempat mengungkapkan emosinya kepada wasit Benoit Bastien, dengan mengatakan : “Beritahu Neymar untuk tenang atau kita akan mengurusnya.”.

Neymar vs Dimitri Payet sebelum insiden cedera

Neymar vs Dimitri Payet sebelum insiden cedera

Hal itu sangat disayangkan oleh banyak pihat termasuk kapten kesebelasan PSG yaitu Thiago Silva dimana ia mengatakan bahwa Payet menunjukkan permusuhan serius terhadap Neymar dan mengatakan, “Ini memalukan. Payet mengatakan kepada wasit bahwa ia ingin menyakiti. Itu bukan sepak bola. “.

Menurut bek kiri Marseille yaitu Jordan Amavi, situasinya tidak bagus sama sekali. Ia juga membenarkan bahwa dirinya dan rekan setimnya tidak senang dengan aksi Neymar dan mengatakan, “Kami bermain normal tapi dia mencari pelanggarannya,”.

“Itulah yang saya lihat di lapangan – dia menunggu kami untuk mengurungnya dan dia membiarkan bola melaju pada saat terakhir (sehingga terjadi pelanggaran). Jadi, apa yang dia harapkan? Saya pikir dia terlihat sedikit mencari celah. Semua orang tahu dia memiliki bakat tapi dia sedikit mudah melempar dirinya (mencari pelanggaran). ​​”.

Beruntung Neymar tak mengalami cedera serius dan mungkin ia bisa pulih dengan segera sehingga saat menghadapi Liga Champions pekan depan untuk menghadapi Real Madrid, ia bisa diturunkan.

PSG Sendiri masih memiliki banyak pemain pengganti selain Neymar, namun sangat sayang jika keahliannya tak dimanfaatkan. Semoga Neymar yang telah mendapatkan cedera saat menghadapi Marseille segera pulih dan pemain Marseille tak melakukan hal yang serupa untuk setiap pemain yang menjengkelkan mereka dimana dalam waktu dekat mereka akan menghadapi salah satu klub dengan pertahanan terkuat yaitu Nantes. (Untuk mengetahui prediksi skor akurat Marseille vs Nantes bisa klik disini)