Pelatih Alaves Dibidik Dua Klub Premier League

Mauricio Pellegrino Deportivo Alaves, Mauricio Pellegrino, Deportivo Alaves, Mauricio Pellegrino to Crystal Palace, Mauricio Pellegrino to Watford, Liga inggris, liga spanyol

Mauricio Pellegrino Deportivo Alaves

Mauricio Pellegrino saat ini merupakan pelatih dari Deportico Alaves. Ia sedang bersiap-siap untuk meracik strategi menghadapi final kompetisi Copa del Rey pada hari Minggu mendatang pukul 02.30 WIB, menghadapi salah satu raksasa La Liga yaitu Barcelona. Namun belum selesai Ia menuntaskan pekerjaannya, Ia disodorkan proposal penawaran kerjasama untuk melatih di salah satu klub yang bermain di Premier League, Crystal palace.

Palace memang saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Sam Allardyce yang telah mengundurkan diri dari jabatannya, namun bukan karena Ia tak mampu meningkatkan performa tim ataupun mendapatkan pekerjaan bary. Ia mengatakan alasannya sederhana dan lebih personal, ingin menikmati hidup lepas dari tuntutan yang sering menekannya. Ia juga memastikan tak ingin menerima penawaran melatih di tim manapun.

Disisi lain Pellegrino telah berhasil membawa timnya bersaing ketat dengan para klub besar di La Liga dan menempatkan timnya diurutan kesembilan dan bahan Ia mampu membawa El Glorioso menuju final Copa del Rey. Tentunya performa yang mengejutkan yang dari pelatih yang berusia 45 tahun tersebut membuat perhatian beberapa klub di Eropa tertarik kepadanya.

Masa bakti sang pelatih memang akan habis pada tanggal 30 Juni mendatang, dan tentunya Ia dan tim manjemen Alaves akan segera membahas masa depannya yang sudah didepan mata. Namun Ia telah memutuskan untuk tidak mendiskusikan langkah selanjutnya sampai selesai final piala di Estadio Vicente Calderon.

Menariknya Eagles bukanlah satu-satunya tim Inggris yang ingin memboyong pelatih Alaves tersebut untuk mengasuh tim, pasalnya Watford juga telah menanyakan tentang ketersediaan dirinya untuk melatih Vicarage Road. Mereka sedang mencari pengganti Walter Mazzarri yang memiliki performa yang dirasa kurang memuaskan dimusim ini.

Watford hanya mampu dibawa oleh Mazzarri keperingkat ke 17 klasemen empat peringkat dari dasar, untungnya mereka masih mendapat kesempatan bermain di La Liga untuk musim depan.

Ada juga ketertarikan dari rivalnya LaLiga, yang melihat performanya bersama tim papan bawah Alaves. Dikabarkan Sevilla dan Celta Vigo melihat Pellegrino sebagai kandidat potensial untuk musim depan.