Pelatih Timnas Inggris Inginkan McTominay Dan Leon Bailey

Gareth Southgate, yang merupakan pelatih timnas Inggis, ternyata memiliki harapan untuk memiliki gelandang tengah dari Manchester United yaitu Scott McTominay, dan juga pemain sayap Bayer Leverkusen, Leon Bailey. Padahal ia memiliki banyak pemain berkualitas dibawah asuhannya saat ini.

McTominay memang masih berusia 21 tahun namun ia memiliki performa yang menarik. Keberadaannya masih belum banyak terdeteksi oleh radar raksasa klub papan atas Eropa bahkan Jose Mourinho baru menyadarinya dan memainkannya 18 kali dimusim ini. Walaupun belum berpengalaman, Ia telah dipanggil oleh timnas Skotlandia, yang sangat disayangkan oleh pelatih timnas Inggris.

Memang ayah McTominay berasal dari Skotlandia namun ia lahir di Inggris, yang berarti ia memenuhi syarat untuk bermain untuk salah satu negara itu. Namun sia memilih untuk membela Skotlandia dan akan segera melakukan debutnya melawan Kosta Rika minggu depan.

Scott Mctominay memilih timnas Inggris atau Skotlandia

Scott Mctominay memilih timnas Inggris atau Skotlandia?

Southgate ternyata juga telah membicarakan ini dengan timnya seperti yang ia ungkapkan kepada BBC Radio 5 Live dan mengatakan, “Diskusi dengan tim pengembangan kami telah berlangsung dengan Scott selama beberapa bulan,” .

“Jumlah peminatnya tidak terlalu banyak pada radar senior karena saya selalu sadar apa yang akan berarti bagi Harry Winks, Lewis Cook, Nathaniel Chalobah, yang telah berada di sistem kami sepanjang jalan.  Tapi dia bermain bagus dan kami selalu ingin berbicara dengan pemain yang mungkin cocok dengan sistem kami pada level tertentu. “.

Ia menambahkan, “Namun hal itu belum menjadi jelas, sebelum saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan dia secara khusus – saya akan pergi ke Manchester United – adalah bahwa dia telah membuat pikiran bahwa Skotlandia sangat ingin dia bermain untuk mereka dan dia merasa ia bagian dari Skotlandia. “.

“Anda harus benar-benar menghormati keputusan itu. Saya pikir sepakbola internasional harus menjadi keputusan hati sehingga kami berharap dia baik dengan itu.”. Lanjutnya.

Sementara pemain muda berbakat lainnya dari Leverkusen yaitu Bailey, juga menjadi incarannya, settelah bermain untuk timnas Jamaika U-23 . Namun Ia masih masih memenuhi syarat untuk bergabung dengan timnas Inggris. Hal ini dikarenakan, Dua dari kakek-nenek dari pemain berusia 20 tahun telah memegang paspor Inggris dan FA mengawasi dirinya.

Leon Bailey timnas Jamaika

Leon Bailey saat bermain di timnas Jamaika

“Yah, saya harus mengatakan sampai beberapa bulan yang lalu kami tidak memiliki indikasi bahwa dia memenuhi syarat untuk Inggris,” kata Southgate. “Itu masih proses yang sedang berlangsung dan sekarang masalah telah dipantau. Dia adalah seseorang yang akan kami monitor lebih dekat. “.

” Meskipun demikian, itu lebih untuk departemen identifikasi bakat kami pada tahap ini dibandingkan untuk seleksi saya dalam jangka pendek.”.

Baca juga : Prediksi Skor Akurat Bayern Bayer Leverkusen vs Augsburg 31 Maret 2018

Akan menarik untuk melihat masa depan timnas Inggris, baik dibawah asuhan Gareth Southgate atau tidak, pasalnya dengan mengincar pemain muda berbakat seperti Scott McTominay dan Leon Bailey, diyakini akan merevitalisasi squad yang ada, baik secara bakat, kecepatan menyerap ilmu, dan juga akan menjadi solusi jangka panjang mereka.