Pemain Muda AS Monaco Gantikan Luis Filipe Yang Cedera Di Timnas Brasil

jorge AS Monaco brazilian footballer, jorge AS Monaco, jorge brazilian footballer, Ligue 1, Liga Prancis

Jorge AS Monaco brazilian footballer

Pemain bek kiri muda dari AS Monaco yaitu Jorge, telah dipanggil ke skuad Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia bulan depan. Pasalnya ia dipercayakan oleh Tite, pelatih timnas Brasil, untuk menggantikan sementara Luis Filipe yang cedera.

Memang pemain berusia 21 tahun tersebut , telah tampil mengesankan di Ligue 1 musim ini bahkan selalu dimainkan menjadi starter hingga akhir pertandingan. Padahal Ia dimusim lalu jarang diturunkan oleh Leonardo Jardim, bahkan cendeung akan sekali dimainkan setelah menepikannya ke bangku cadangan setelah 5-6 laga.

Sebelumnya pemilik bernama lengkap Jorge Marco de Oliveira Moraes, memulai mengasah kemampuan disepakbola pada usia 7 tahun di CR Vasco da Gama, Brasil, namun lima tahun kemudian ia pindah menuju Flamengo. Ia pun tampil mengesannkan di lin belakang hingga akhirnya pada bulan September 2014, Ia memiliki kontrak pertamanya di Fla.

Tak perlu membutuhkan waktu lama baginya untuk menuju tim utama dibawah Vanderlei Luxemburgo. Meskipun demikian, ia menjalani pertandingan perdana di Serie A Brasil pada awal Juli 2017.

Iapun terus menampilkan performa yang handal di klub barunya, bahkan sempat menjebol gawang lawannya. Manchester City sempat tertarik padanya dan ingin merekrutnya pada bulan September tahun lalu, namun sayangnya saat mereka masih ingin melihat lebih jauh sepak terjangnya, Ia pun direkrut Monaco pada bulan Januari kemarin dengan penebusan sebesar 8,5 juta euro, transfer termahal di Flamengo saat itu.

Walaupun tak banyak membantu timnya di musim lalu karena keterbatasan waktu bermain, Ia mulai menjadi pemain tetap dilini belakang Monaco musim ini. Bahkan, Ia telah dipanggil oleh timnasnya untuk menggantikan Luis Filipe yang cedera, di bulan depan. Pemain Atletico Madrid tersebut telah cedera otot paha di saat timnya menghadapi Chelsea di Liga Champions belum lama ini.

“Setelah kontak dengan departemen medis di Atletico Madrid, dan dengan Filipe sendiri, kami menemukan bahwa ini adalah jenis cedera yang memerlukan pemulihan setidaknya 15 hari,” kata dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar.”Kami telah memutuskan untuk menariknya dari skuad dan membiarkan dia melanjutkan proses pemulihannya dari kejauhan.”

Ini adalah kali kedua Jorge dipanggil oleh pelatih Tite, setelah tampil melawan Kolombia pada pertandingan persahabatan Januari lalu, sebelum Ia berangkat ke Prancis.

Anggota utama skuad Brasil dijadwalkan akan melakukan uji coba pada pada hari Minggu mendatang di kompleks pelatihan Granja Comer Selecao untuk memulai persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang mereka. meeka sudah memenuhi syarat bertemu dengan Bolivia di la Paz pada 5 Oktober sebelum menutup kampanye mereka dengan mengantarkan kepada timnas  Chili pada lima hari berikutnya.