Pemain Muda PSG Yang Dipinjamkan Celtic, Cetak Hattrick Di Liga Premiership

Odsonne Edouard, Brendan Rodgers, PSG, Cetic FC

Odsonne Edouard dan Brendan Rodgers

Pemain lini depan Paris Saint Germain yang saat ini dipinjamkan menuju Celtic FC yaitu Odsonne Edouard mendapatkan pujian dari manajernya. Hal ini dikarenakan Ia telah mencetak empat gol setelah menjadi starter untuk kedua kalinya dalam musim ini. Bahkan ketiga gol tersebut Ia lakukan dalam satu pertandingan di Liga Premiership.

Edouard merupakan pemain yang mengasah dirinya sejak usia enam tahun di AF Bobigny, namun Ia bergabung dengan akademi PSG di tahun 2011 dan dengan performanya, Ia dimasukkan ke dalam timnas U17. Bahkan pada musim 2013-14, Ia menjadi top skorer setelah mencetak 25 gol dari 22 penampilannya di U17 National Cahmpionship.

Pada akhir April 2016, Ia menandatangani kontrak profesionalnya dengan PSG setelah Ia dimainkan di tim cadangan pada kampanye musim tersebut. Meskipun demikian, Ia dipinjamkan di musim perdananya menuju Toulouse.

Pada musim ini Ia dipinjamkan menuju Celtic. Ia pun mencetak gol perdananya di pertandingan perdanannya saat Celtic menghadapi Hamilton Academical di Putaran kelima Liga Premiership.  Meskipun demikian, Ia lebih sering bermain setelah menghangatkan bangku cadangan.

Namun sat Ia diturunkan menghadapi Motherwell FC, dalam putaran ke-14, pemain berusia 19 tahun itu mencetak hat-trick, membantu timnya mengakhiri laga dengan skor 5-1. Dengan demikian Ia telah mengantongi empat gol dalam tujuh penampilan untuk klub Glasgow tersebut.

Namun pelatihnya yaitu Brendan Rodgers, mengakui bahwa pemain asal Prancis tersebut bisa mendapat lebih banyak peluang di tim utama dan terbuka untuk membuat masa tinggalnya bertahan lama.

“Dia melakukan penampilan yang lengkap. Odsonne adalah talenta besar yang sangat disayangkan karena tidak memiliki waktu bermain lebih banyak,” katanya kepada wartawan.

“Saya merasa kami membutuhkan lebih banyak gerakan di depan Motherwell dan di belakang mereka jadi kami memutuskan untuk pergi bersamanya.”, saat ditanya keputusannya untuk menjadikannya sebagai starter.

“Penampilannya bagus seperti yang akan Anda lihat dari pemain muda pada usia itu. Dia memiliki segalanya.”Dia sekarang harus menjadi pembunuh sejati di dalam kotak seperti yang dia tunjukkan untuk gol pertamanya. Untuk kedua, dia menyelesaikannya dengan sangat baik dan yang ketiga adalah antisipasi yang besar darinya. ” untkap mantan pelatih Liverpool.

“Dia sudah benar-benar mapan sekarang setelah harus menunggu waktunya. Anda bisa melihat kualitas yang dimilikinya dan ada kemungkinan untuk menandatanganinya di akhir pinjaman. “.