Pemain Southampton Badingkan Dengan Liga Italia Yang Lebih Taktis

Manolo Gabbiadini Southampton, Manolo Gabbiadini, Southampton, Manolo Gabbiadini napoli, Premier league, Liga Inggris

Manolo Gabbiadini Southampton

Striker Southampton yaitu Manolo Gabbiadini mengincar musim sukses lainnya bersama klub yang bermain di Premier League tersebut setelah ia mengajukan tawaran untuk menjadi anggota reguler tim nasional Italia menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gabbiadini, yang baru saja bergabung dengan Southampton di bursa transfer musim dingin 2017 lalu, telah mampu  menyumbangkan empat buah gol dalam 11 penampilan perdananya di premier League dan dua gol di League Cup bersama Southampton. Namun sebelumnya di kampanye 2016-2017 ditengah musim sebelumnya, Ia mampu mencetak tiga gol di Serie A, satu gol di Coppa Italia dan satu gol lagi di Champions League bersama Napoli.

Pemain asal Italia tersebut sebelunya mengawali karir di Atalanta pada tahun 2009 namun sempat dipinjamkan menuju Cittadella. Ia pun direkrut Juventus pada tahun 2012 namun Ia tidak pernah dimainkan dan langsung dipinjamkan menuju Bologna.

Rival mereka di Sampdoria pun akhirnya tertarik untuk memiliki jasanya dan mereka pun memboyongnya menuju Stadio Luigi Ferraris pada tahun 2013 dan dalam waktu dua musim, Napoli juga melihat potensi san pemain yang kini berusia 25 tahun. Akhirnya mereka berhasil merekrut sang pemain dengan tebusan 13 juta Euro.

Sayangnya bersama Napoli, Ia tak kalah cemerlang dengan rivalnya, namun Ia mampu menciptakan beberapa gol yang akhirnya pada tanggal 31 Januari 2017, Ia pindah menuju Liga Premier bersama Southampton.

Ia pun mencoba beradaptasi dengan permainan di Liga Inggris namun sayangnya pemain bernomor punggung 20 itu harus absen dalam tiga pertandingan karena cedera pangkal paha.

Saat ini Ia telah dicatat oleh Gian Piero Ventura sebagai pasukan timnas Italia untuk pertandingan persahabatan menghadapi Uruguay pada Rabu besok dan kualifikasi Piala Dunia mengahadapi Liechtenstein pada hari Minggu mendatang.

“Saya berharap ini akan menjadi musim yang besar,” kata Gabbiadini. “Terlepas dari saat saya cedera, saya selalu menjadi bagian dari tim manajer Italia yang baru. Jadi saya harap saya bisa pergi, selama saya terus mencetak gol dan melakukannya dengan baik untuk Southampton, saya yakin saya akan mencapai tujuan itu.”

Gabbiadini sempat membandingkan bermain di Liga Inggris dan Liga Italia, yang menurutnya di Italia lebih taktis.

Ia mengatakan “Di sini kurang ada perhatian untuk bertahan dan lebih banyak lagi tentang menyerang sasaran lawan pada setiap kesempatan yang Anda dapatkan. Masih kurang menunggu saat yang tepat, dan langusng menyerang dan kemudian tim lain menyerang.”