Penawaran 18 Juta Pounds Manchester City Untuk Jonny Evans Ditolak West Brom

Jonny Evans, West Bromwich to Manchester CIty, Jonny Evans, West Bromwich, to Manchester CIty, Jonny Evans,, West Bromwich to Manchester CIty, Jonny Evans, to Manchester CIty, West Bromwich Albion, Premier League, Liga Inggris

Jonny Evans, West Bromwich to Manchester CIty

Bursa transfer pemain terkadang memiliki kejadian yang tak mudah untuk ditebak. Salah satunya adalah seperti yang dilansir oleh media Telegraph dimana Manchester City telah menawarkan proposal untuk meminang Jonny Evans dari West Bromwich Albion sebesar 18 juta poundsterling, namun ternyata ditolak dengan cepat oleh klub tersebut.

Jonny Evans adalah salah satu dari sekian banyak jebolan akademi Manchester United yang telah mampu menjalin kesuksesan di Liga Premier. Pemain tersebut pindah ke West Brom pada musim panas 2015 setelah menghabiskan seluruh karirnya sampai transfer ke Manchester United, dengan penampilan seniornya sebanyak 198 kali walaupun sempat dipinjamkan sebentar menuju Royal Antwerp dan Sunderland.

Di bawah asuhan Tony Pulis di West Brom, pemain internasional Irlandia Utara tersebut telah menjadi pemimpin di lini belakang, membentuk empat pemain yang tangguh bersama rekannya dan menjadi tulang punggung kesuksesan baru The Baggies. Dengan 32 penampilan di Premier League musim lalu, membuat Evans telah menjadi salah satu nama pertama di lembar tim menjadi starter.

Keinginan Manchester City untuk penambahan sektor pertahanan bisa dilihat di musim panas ini. Mereka berhasil memperkuat posisi full-back dengan kedatangan Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Danilo, namun sepertinya mereka masih kekurangan tenaga di jantung pertahanan dimana mereka hanya memiliki John Stones, Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany, sebagai  satu-satunya pilihan senior di kubu yang diasuh Pep Guardiola.

Memang Elaquim Mangala telah kembali setelah masa pinjamannya, namun Ia tidak mungkin untuk tetap menjadi pemain City untuk saat ini, sementara Guardiola diatur untuk menggunakan jasa Jason Denayer dan Tosin Adarabioyo, pemain mudanya, mereja juta telah menjelajahi pasar bursa transfer untuk mencari pemain lain seperti Virgil Van Dijk dan Leonardo Bonucci.

Hanya saja Bonucci telah memilih untuk masuk menuju AC Milan sementara Van Dijk tampaknya sedang merayap menuju Chelsea atau Liverpool daripada City. Bagaimanapun, Evans bisa menjadi tambahan yang berharga untuk pengaturan tim pertama di Etihad.

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan veteran di Liga Primer hingga saat ini dan dengan pengalamannya yang luar biasa, pemain tersebut bisa menambahkan kekuatan pertahanan yang sangat dibutuhkan di lini belakang dan juga membantu pengembangan John Stones menjadi bek kelas dunia. Sayang Everton mungkin tidak terlalu tertarik pada kesempatan tersebut.

Pemain bernomor punggung 4 itu sepertinya sudah mapan di Hawthorns Stadium di bawah asuhan Tony Pulis yang mempercayainya. Selain itu, cukup sulit untuk membela City setelah sebelumnya ia berakar dari rival satu kotanya di United. Dan hali itu membuatnya dan klub dengan cepat menolak tawaran City senilai 18 juta poundsterling.

Penggemar City tidak akan sepenuhnya senang dengan langkah terakhir mereka, bahwa City ingin memboyong Evans dari West Brom namun Guardiola adalah manajer yang tahu profil pemain mana yang ingin dia tambahkan ke skuadnya dan pasti ada alasan di balik kepindahannya ke Evans, walaupun tampaknya tidak akan membuahkan hasil.