Pendapat Bek Monaco Tentang Rekannya Yang Hengkang Dan Nasib Klub Yang Ditinggalkan

Jemerson AS Moanco, Jemerson, AS Moanco, Kylian Mbappe AS Moanco, Benjamin Mendy AS Moanco, Bernardo Silva AS Moanco, Tiemoue Bakayoko AS Moanco, Liga Prancis, Ligue 1

Jemerson AS Moanco

Pemain bertahan dari AS Monaco yaitu Jemerson belum lama ini mengungkapkan pendapatnya tentang rekannya yang berangkat menuju Liga Inggris. Pemain yang ia maksudkan adalah Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko yang pergi di musim panas ini.

Pemain asal Brasil tersebut yakin mantan rekannya tersebut akan tampil apik di Liga Primer setelah transfer uang musim panas yang besar mengalir ke klubnya. Walaupun pada dasarnya jumlah ketiganya masih kalah dari seorang rekannya di lini depan  yaitu Kylian Mbappe yang menuju Paris Saint-Germain dengan hariga 180 juta Euro.

Ia pun mengungkapkan pendapatnya tentang ketiga rekannya yang telah membela klubnya di musim lalu dan mengatakan kepada media Goal, “Saya berharap yang terbaik untuk mereka.”

“Tentu perlu waktu untuk beradaptasi dengan tim baru, liga baru dan negara baru, karena banyak berubah dan itu kejuaraan yang berbeda. Bernardo, saya kira, sedikit lebih banyak waktu dibandingkan Bakayoko, karena Bakayoko sangat kuat, tinggi dan memiliki gaya Liga Primer.” ungkapnya.

“Bernardo memiliki teknik yang mengesankan, kualitas yang luar biasa untuk menembak bola dan menggiring bola, dan akan sangat sukses, namun butuh waktu sedikit lebih lama untuk beradaptasi. Tapi dia akan melakukannya dengan sangat baik dan memiliki banyak keberhasilan pasti, karena dia memiliki kualitas yang sangat bagus dan akan dilatih oleh [Pep] Guardiola, yang sangat menyukai gayanya. “.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga mengugnkapkan tentang kepergian Mendy, “Itu tidak mempengaruhi [ruang ganti]. Hanya saja kami sedih karena dia pemain yang sangat bagus dan berbakat. Kami juga merindukannya karena semua orang sangat menyukainya. Saya berharap yang terbaik untuknya di Manchester City. Tapi kita juga memiliki Jorge yang menggantikannya pada level yang sama.”.

Jemerson juga meyakini bahwa terlepas dari semua transaksi yang terjadi di musim panas ini, Monaco akan tetap kompetitif pada kampanye 2017-18 baik dalam kompetisi domestik maupun Internasional.

Dia mengatakan, “Saya pikir ini musim bagus, kami melihat di Piala Super, dan dalam pertandingan persahabatan dan sekarang di Ligue 1, bahwa tim kami mempertahankan gaya bermain dan kualitas, bahkan dengan perubahan dalam skuad, kedatangan dan keberangkatan pemain. Sekarang kami perlu mempertahankan level musim terakhir di mana kita menjadi juara, berjuang lagi untuk mendapatkan gelar dan melakukannya dengan baik di Liga Champions.”

Jemerson juga percaya bahwa kedatangan rekan senegaranya di Prancis yaitu Neymar, akan bagus untuk kompetisi ini dan Ia juga menegaskan bahwa mereka di Stade Louis II tidak takut akan tantangan yang mereka hadapi saat ini.

“Ini bagus untuk semua orang dan bagi liga untuk memiliki Neymar di PSG. Ini lebih banyak diperhatikan dan lebih banyak pemain kelas dunia memasuki Ligue 1. Saya berharap semoga sukses di Paris, tapi juga untuk kami. dia tidak punya banyak keberuntungan seperti itu” ungkapnya.

 

Ia pun menambahkan, “Pada tahun lalu, [Leonardo] Jardim selalu berbicara dengan kami tentang fokus pada tim kami dan lebih mengkhawatirkan diri sendiri. Kami melakukan ini dan kami menajadi juara.  “Tahun ini kami berpikir dan bekerja dengan cara yang sama. Kita perlu fokus bermain dengan baik dan berkonsentrasi. Jika kita memikirkan tim lain, kita lupa apa yang harus kita lakukan. Kami adalah juara yang melakukan ini dan sekarang kami akan melakukannya lagi. Kami akan bekerja keras untuk menjadi juara lagi. ”

Monaco dan PSG telah membuat pertandingan pembuka yang baik untuk kampanye 2017-18 ini, dimana kedua klub tersebut telah mengambil alih dua peringkat teratas di papan klasemen dari empat pertandingan yang telah digelar, dan mereka tetap berusaha untuk melanjutkan kerja keras mereka hingga akhir musim.