Performa Christian Pulisic dan Weston McKennie Di Revierderby

Christian Pulisic, Weston McKennie, Borussia Dortmund, Schalke

Christian Pulisic dan Weston McKennie9

Revierderby pada hari Sabtu lalu antara Borussia Dortmund dan Schalke, menampilkan etalase unik dimana kedua klub bermain sangat menegangkan terutama setelah Schalke bangkit kembali setelah menelan empat gol dibabak pertama dan mengimbanginya. Selain itu tersaji juga dua pemain muda berbakat asal Amerika Serikat yang bertemu untuk menjadi rival yaitu Christian Pulisic dan Weston McKennie.

Memang dalam pertarungan yang di selenggarakan di Signal Iduna Park, bisa berjalan lebih baik bagi lagi kedua remaja Amerika yang terlibat. Namun McKennie lebih mengalami sedikit kekecewaan pada hari itu.

Di babak pertama tepatnya menit ke 3, McKennie mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya. Tiga puluh menit kemudian, Ia pun akhirnya dirotasi dengan Amine Harit,setelah timnya menelan empat gol. Cukuplah untuk mengatakan ini mungkin yang terburuk setelah perfromanya dielu-elukan untuk Schalke. Ia pun tak mampu menampilkan kemampuannya secara maksimal dalam laga tersebut

Sementara Pulisic kembali ke barisan Dortmund, ia membuat sedikit sejarah dalam karirnya, dimana ia menjadi pemain termuda non-Jerman yang mencapai 50 penampilan Bundesliga. Ia pun berharap bisa memberi kejutan setelah absen dalam dua kontes terakhir karena cedera.

Dia mampu menjadi bagian penting saat Dortmund membangun serangan yang membuat Dortmund menjebol gawang Schalke. Tembakkannya memang gagal, namun memberikan jalan untuk rekannya Pierre-Emerick Aubameyang, menyelesaikan kesempatan itu.

Dia melakukannya dengan baik di pembukaan pertandingan namun sayangnya tidak memiliki dampak yang besar seperti pada pertandingan terakhirnya. Mungkin di antaranya karena Ia berbaris sebagai pemain sayap tengah, dan dia bekerja keras saat terisolasi setelah timnya menjadi 10 orang.

Memang akan ada pasang surut bagi pemain manapun, apalagi pemain yang belum berusia 20 tahun. Meskipun demikian, akan menarik untuk melihat apakah McKennie mampu mempertahankan tempatnya di lineup, seperti rekan senegaranya di Dortmund.

Tercatat hingga saat ini McKennie telah dimainkan sembilan kali di Bundesliga selama 472 menit sementara Pulisic telah diturunkan sebanyak dua belas pertandingan selama 939 menit. Selain itu Pulisic sempat mencetak dua gol dan satu assist sementara McKennie belum memberikan sumbangan untuk timnya.