Performa Nemanja Matic Berpeluang Kembalikan Kejayaan Manchster United

Nemanja Matic Manchester United vs West ham United, Nemanja Matic, Manchester United vs West ham United, Nemanja Matic Manchester United, vs West ham United, Premier League, Liga inggris

Nemanja Matic Manchester United vs West ham United

Nemanja Matic merupakan pemain terbaru dari Manchester United yang mereka rekrut dari rivalnya Chelsea. Namun dengan dua bulan tanpa aksi, satu pertandingan dimainkan dan kurang dari seminggu berlatih di pra musim, banyak pihak berpikir bahwa persiapan yang lemah seperti itu, akan memaksa mereka menurunkan sang pemain di pertandingan perdana mereka. Untuk memberi semangat dan moral tim menjelang musim baru, bukanlah cara ideal untuk menjadikannya sebagai tokoh kunci bagi United.

Namun pemain asal Serbia itu telah menunjukkan sedikit tanda-tanda flesibilitasnya khususnya penampilannya saat menghadapi West Ham United pada hari Minggu kemarin pukul 22.00 WIB. Hal tersebut juga menunjukkan mengapa Jose Mourinho telah memilih untuk memaksakan kepercayaannya pada sang pemain yang telah menjalani dua klub yang berbeda dalam tiga tahun terakhir.

Sebuah kinerja tanpa omong kosong diungkapkan pada hari itu, sang pemain bernomor punggung 31 itu menguasai bola dengan mudah untuk sebagian besar pertandingan, menghalangi bahaya bagi para pemain bertahan. Pada saat yang sama, dia jelas dengan keputusannya mengenai bola, melayangkan umpan baik umpan pendek atu panjang dan menentukan kecepatan pertandingan dengan mudah.

Di atas semua itu, Matic juga cukup cerdas apalagi menciptakan ruang bagi rekan tim mereka untuk mengeksploitasi kemampuan rekannya terutama Romelu Lukaku. Penampilan lengkap pada debut perdana untuk The Red Devils, membuat sang pemain menjadi pemain vital di sisi Mourinho, walaupun Ia tak membuat sebuah gol atau assist

Sebagian besar kehadiran Matic dilapangan memungkinkan klubnya mendominasi semua lapangan selama pertandingan berlangsung. Dengan Matic memberikan perisai untuk lini belakang, bek mereka seperti Antonio Valencia dan Daley Blind, memiliki kesempatan untuk bergerak lebih maju.

Yang lebih penting lagi, kehadiran Matic di pusat lapangan berarti membuat belenggu dari penyerang lawan dan mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol yang jelas untuk Lukaku.

Memang ada pemain lain yang kemungkinan akan berkembang dalam pengaturan baru ini, yaitu Paul Pogba. Ketidaksediaan pemain asal Prancis itu untuk berkontribusi dalam pertahanan tampak jelas musim lalu, membuat Manchester United cukup rentan. Namun pada musim ini, Mourinho tampaknya akan membangun timnya lebih baik.

Pogba juga memungkinkan untuk lebih sering maju membantu lukaku menjebol pertahanan lawan. Namun sekali lagi, penambahan Matic, sepertinya menjadi teka teki yang terjawab, yang bisa membantu Manchester United untuk mendominasi permainan,  seperti yang mereka lakukan pada saat kejayaan Sir Alex Ferguson.