Perjalanan Bayern Munich Menuju Tempat Latihan Di Doha, Qatar

Jupp Heynckes, Doha, Bayern Munich

Jupp Heynckes menuju Doha

Pada Selasa pagi pukul 10 waktu setempat, pesawat FC Bayern Lufthansa berangkat menuju Doha, di mana tim tersebut akan menghabiskan lima hari berikutnya untuk mempersiapkan tengah musim kedua musim ini. Walaupun liburan musim dingin kali ini sangat singkat namun bagi Jupp Heynckes selaku pelatih, waktu tersebut sudah cukup untuk beristirahat dan ia berharap semua orang mengisi ulang ‘baterai ‘ mereka.

Diketahui ada total 132 penumpang yang berada di dalam pesawat, seperti pelatih dan  staf pendukungnya, sebagian besar pemainnya serta wartawan, penggemar dan pegawai klub juga. Namun ada beberapa pemain utama yang tak terlihat di pesawat tersebut seperti Robert Lewandowksi, Franck Ribery, JeromeBoateng, Arjen Robben, Ron-Thorben Hoffmann, Arturo Vidal, Rafinha dan James Rodríguez karena datang secara terpisah dari liburan mereka langsung menuju Doha. Sementara Manuel Neuer, Thiago dan Christian Fruchtl telah tinggal di Munich untuk melanjutkan program pemulihan mereka.

Salah satu wajah baru yang berada di kapal atersebut adalah penanda tanganan kontrak baru mereka pada musim dingin ini yaitu Sandro Wagner, yang mendapat kesempatan bertemu dengan fans untuk pertama kalinya sejak Ia kembali.

Heynckes pun mengungkapkan, “Dia adalah pemain yang berkembang dengan baik dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi pemain internasional. Saya pikir dia bisa membantu kami, “.

Untuk menuju Doha dari Munich, membutuhkan penerbangan selama lima setengah jam, dan Heynckes, menjelaskan latihan yang diadakan tak perlu menunggu lama dari jeda mereka tiba.

Ia mengatakan, “Kami memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan pertandingan pertama paruh kedua musim ini [melawan Leverkusen pada 12 Januari]. Karena itu kita perlu memanfaatkan waktu agar kami bisa membayar dari kehilangan waktu yang kami tinggalkan. Selalu ada hal-hal yang dapat ditingkatkan dan kami perlu menyesuaikan diri.”

Aspire Academy for Sports Excellence di Doha menawarkan fasilitas terbaik bagi mereka untuk melakukan itu. “Kami juga di sini di tahun 2012/13, saya ingat dengan baik. Kami mendapat banyak dari itu dan saya harap kami akan melakukannya dalam lima hari ke depan. “