Perselisihan Dengan Lampard Membuat David Luiz Tinggalkan Chelsea

Sebuah informasi terungkap mengenai situasi Chelsea di bursa transfer musim panas kemarin. Pelatih Chelsea, Frank Lampard disebut sengaja menjual David Luiz ke Arsenal setelah sang pemain tidak mau menuruti perintahnya.

Pada deadline day bursa transfer Inggris, Arsenal melakukan belanja yang cukup mencengangkan. The Gunners berhasil mendatangkan David Luiz dari rival sekota mereka, Chelsea dengan mahar 8 juta poundsterling.

Transfer tersebut nyatanya cukup membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya beberapa bulan sebelumnya, David Luiz baru menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di Stamford Bridge.

Namun The Athletic mengklaim bahwa transfer tersebut memang terkesan mendadak. Frank Lampard disebut melepaskan sang Defender karena kesal dengan tingkah sang pemain. Menurut laporan tersebut, alasan Lampard melepaskan Luiz karena sang Defender tidak menjalankan perintah sang pelatih dengan baik.

Dalam sesi latihan, Lampard melihat bahwa Luiz punya kecenderungan memainkan banyak bola-bola atas. Padahal Lampard lebih menginginkan para pemainnya memainkan bola-bola datar yang cepat.

Kekesalan Lampard memuncak dalam pertandingan melawan FC Red Bull Salzburg. Sang Defender tampil dengan buruk, sehingga Lampard menilai Defender asal Brasil itu tidak cocok dengan timnya.

Laporan ini nampaknya benar adanya setelah sebelumnya Luiz menceritakan apa yang membuat dia meninggalkan Chelsea. Ia mengatakan bahwa ia sempat berbicara dengan Lampard. Ia menyebut bahwa sang pelatih memiliki rencana bermain yang berbeda dari sebelumnya.

Perbedaan visi mengenai taktik permainan ini membuat mantan bek Benfica dan Paris Saint-Germain tidak berpikir dua kali saat mendapatkan tawaran pindah ke Arsenal.