Persiapan Manchester United Dan Swansea City Untuk Putaran Kedua Premier League 2017-18

Swansea City vs Manchester United, Swansea City vs Manchester United 2017, Swansea City,Manchester United, Premier League, Liga Inggris, Jose Mourinho, Paul Clement

Swansea City vs Manchester United

Jose Mourinho memiliki skuad yang hampir selurunya fit saat timnya menghadapi Swansea City di Stadion Liberty. Hal ini tentu akan membuat Mourinho gembira memiliki skuad yang melimpah untuk dipilih dan berusaha mempertahankan kemenangan mereka seperti pekan lalu dengan pemain yang sama. Memang Ashley Young, Luke Shaw dan Marcos Rojo akan tetap absen, namun Mourinho memang memberi kabar baik pada Young dan Shaw.

Dia mengkonfirmasi dalam konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat kemarin bahwa Luke Shaw dan Ashley Young akan diturunkan setelah kembali dari cedera mereka dengan bermain untuk U-23 pada Senin malam, dan berarti akan membuat Marcos Rojo sebagai satu-satunya pemain yang absen.

“Semua orang baik-baik saja. Minggu depan, pada hari Senin, di pertandingan Under-23s, Luke Shaw dan Ashley Young memainkan menit pertama di kompetisi mereka musim ini. Ini seperti pertandingan pra musim untuk mereka. Namun ini adalah kabar baik karena, ketika mereka bisa bermain dengan U-23, itu karena minggu lalu mereka berlatih bersama kami sepanjang minggu sehingga mereka berdua datang kembali. ”

Manajer Portugal tersebut tetap optimis, namun Ia juga menumpuk pujian pada pelatih lawannya, Paul Clement. “Dia menyelamatkan tim. Tim sempat berada dalam saat yang sulit dan mereka mampu bertahan di Premier League. Mereka melakukannya dengan baik untuk melakukan itu. Satu poin melawan tim bagus seperti Southampton adalah hasil yang sangat positif bagi mereka, jadi saya menunggu pertandingan yang sulit.”

Sementara itu, Swansea sendiri telah mengungkapkan bahwa pencetak gol terbanyak mereka yaitu Fernando Llorente akan tetap absen seperti saat striker Spanyol tersebut juga absen di awal musim karena patah lengan. Hal ini berimbas mereka telah menemui jalan buntu menghadapi Southampton di pekan lalu, tanpa menghasilkan gol. Pemain tengah mereka yaitu Ki Sung-Yeung dan Nathan Dyer juga cedera, sementara Gylfi Sigurdsson telah menyelesaikan kepindahannya menuju Everton dalam kontrak lima tahun.

Karena Llorente tak bisa hadir, Tammy Abraham akan memimpin serangan Swansea sekali lagi. Dan sejauh menyangkut situasi lini tengah, Tom Carroll dan Leroy Fer akan melanjutkan usaha mereka untuk mengisi kekosongan besar-besaran yang ditinggalkan oleh Sigurdsson.

Hal ini bisa membuat mereka berada di tempat yang sulit, terutama melawan tim yang berpengalaman ditambah kualitas yang bagus, apalagi seluruh pemainnya tidak memiliki masalah cedera. Meskipun mereka berhasil menahan laju Southampton meraih poin penuh, Clement akan tetap berusaha menghalangi United untuk mendapatkan poin satu pun pada hari Sabtu ini pukul 18.30 WIB.