Pesawat Sala Ditemukan, Pengangkatan Jenazah Segera Dilakukan

Emiliano Sala

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa waktu, Pesawat nahas yang ditumpangi oleh Emiliano Sala akhirnya ditemukan. Selanjutnya, jenazah pemain asal Argentina itu rencananya akan dikeluarkan dari laut.

Setelah dinyatakan hilang selama kurang lebih dua pekan, pesawat jenis Piper Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala akhirnya ditemukan di dasar laut English Channel, di dekat Pulau Channel, Guernsey pada hari Senin lalu. Di dalam puing-puing pesawat tersebut dipastikan ada jenazah.

Accident Investigation Branch (AAIB) telah mengonfirmasi adanya jasad manusia di dalam puing-puing pesawat itu. Namun, tim penyelam belum bisa memastikan apakah itu jenazah Emiliano Sala atau David Ibbotson, pilot pesawat.

Setelah terus melakukan pengamatan menggunakan kapal selam yang dikendalikan jarak jauh, portal berita sepakbola http://1800gonow.com/ mengabarkan jika The Air AAIB tengah merencanakan untuk mengeluarkan jenazah dari dasar laut.

Namun usaha untuk mengeluarkan jasad Emiliano Sala dari dalam pesawat di kedalaman 63 meter itu tidak akan mudah. Pasalnya, Gelombang laut yang masih kuat menyulitkan para penyelam dalam melakukan pencarian.

“Yang pertama Kami mencoba mengeluarkan badan korban. Jika sudah berhasil, kami akan mempertimbangkan kemungkinan mengangkut pecahan pesawat (keluar dari laut),” demikian pernyataan resmi AAIB.

Upaya mengangkat jenazah korban di dalam pesawat sudah mengantongi izin dari keluarga Sala dan pilot. Demikian seperti yang dilansir dari SkySports.

“Ini adalah kesempatan terbesar bagi keluarga Emiliano Sala untuk mendapatkan kepastian bahwa pesawat tersebut telah ditemukan. Ketakutan terburuk sudah terkonfirmasi dan sepertinya ini akan memakan waktu lama untuk orang-orang yang kehilangan ” kata pemimpin tim penyelam, David Mearns.

Pesawat itu membawa pemain sepakbola asal Argentina, Sala, 28 tahun, dan pilot Ibbotson, 59, dari Nantes, Prancis barat laut, menuju Cardiff. Penerbangan dilakukan setelah Sala meresmikan proses kepindahannya dari FC Nantes ke Cardiff City.