Pesta Gol Hadapi Paderborn, Thomas Muller Kembali Cedera

Pamain lini depan Bayern Munich yaitu Thomas Muller, kembali lagi mengalami cedera memar pada pahanya saat dirinya diturunkan dimana mereka mengadakan pesta gol saat menghadapi Paderborn dalam kompetisi DFB Pokal. Meskipun demikian, hal tersebut bukan efek lanjutan dimana sebelumnya ia juga sempat mengalami cedera paha dan mulai diturunkan lagi kelapangan pada awal Desember lalu.

Memang pada hari Rabu kemarin pukul 00.30 WIB, Bayern mnyambangi Benteler Arena yang merupakan markas dari Paderborn dalam kompetisi DFB Pokal,  yang telah memasuki babak perempat final. Tentu performa klub yang bermain di divisi tiga liga Jerman sangat diacungi jempol hingga bisa sampai diposisi ini, namun sayangnya usaha mereka harus berakhir ditangan klub yang menjuarai divisi pertama Bundesliga, lima kali secara beruntun.

Dalam laga tersebut pada dasrnya Padeborn hampir bisa mengimbangi Bayern baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluan. Hanya saja dalam ekeskusi hasi akhir, mereka harus mengakui keperkasaan Bayern, terutama saat mereka menelan enam gol tanpa balas.

Bayern pun melenggang dengan nyaman namun hal tersebut harus ditebus dengan cederanya pemain andalan mereka yaitu Thomas Muller dimana pahanya mengalami memar. Saat itu Muller terlibat dalam tabrakan yang mengarahkan  ke gol pembuka Bayern, namun ia berusaha melanjutkan pertandingan walaupun pada akhirnya akhirnya ia digantikan oleh Corentin Tolisso setelah menit ke 32.

Thomas Muller cedera saat hadapi Paderborn

Thomas Muller cedera saat hadapi Paderborn

Pelatih Jupp Heynckes pun mengatakan setelah pertandingan tersebut bahwa penggantian itu sebenarnya hanya tindakan pencegahan sebelum sesuatu yang buruk terjadi.

“Muller memiliki paha yang memar sehingga kita harus melihat bagaimana cedera tersebut berkembang dalam beberapa hari ke depan,” katanya. “Dia bisa terus melanjutkan pertandingan, tapi dibatasi dan tidak mampu memberikan yang maksimal.”.

Dalam laga tersebut pemain yang mampu tampil maksimal dan memberikan angka pada klubnya antara lain, Kingsley Coman, Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Tolisso dan Arjen Robben (dua kali) yang membuat Bayern maju ke semifinal di tahun kesembilannya secara  berturut-turut.

Arjen Robben scored vs Paderborn

Arjen Robben cetak angka saat hadapi Paderborn

“Tentu saja, semua orang senang bahwa kami lolos ke babak berikutnya,” kata Heynckes. “Kami menangani permukaan yang sulit dengan sangat baik, mencetak gol indah dan pantas mendapat kemenangan.”

Pemain bertahan Bayern yang mencetak gol saat itu yaitu Joshua Kimmich,  mengatakan bahwa permainannya tidak semudah yang disarankan oleh tim scoreline, dimana Paderborn sempat mencetak gol namun dianulir karena offside, mengenai tiang gawang dan sempat gagal menyelesaikan umpan didepan gawang .

“Mereka bermain sangat berani,” katanya pada Sky. “Pujian besar untuk Paderborn. Mereka mencoba bermain sepak bola di pertandingan ini.”.

Namun kembali lagi, kembali lagi kemenangan mereka dengan pesta gol di depan gawang, harus ditebus dengan cederanya pemain lini depan mereka yaitu Thomas Muller, yang berharga untuk mereka turunkan saat menghadapi ajang kompetisi Liga Champions, menghadapi Besiktas.