Peter Bosz : Dortmund Harus Menang Menghadapi Werder Bremen

Peter Bosz, Borussia Dortmund, Werder Bremen

Peter Bosz Borussia Dortmund

Kepala pelatih Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz telah menolak saran staf bermain dan pembinaannya baru-baru ini untuk mengadakan membicarakan krisis dalam upaya untuk mengubah bentuk mereka yang mengecewakan. Pasalnya mereka terus menerus sulit meraih kemenangan sejak dua bulan lalu.

Memang Dortmund sempat perkasa menjalani tujuh pertandingan perdana di Bundesliga musim ini dan meraih enam kemenangan yang membuat mereka bertengger di puncak klasemen melewati Bayern Munich. Namun semenjak mereka mencicipi kekalahan menghadapi RB Leipzig pada pertengahan Oktober lalu, mereka tak lagi meraih kemenangan dikompetisi tersebut.

Mereka sempat meraih kemenangan saat menghadapi dikompetisi lain, bahkan menjebol lima kali gawang lawan tanpa kebobolan, namun itu satu-satunya gol dari sebelas pertandingan dilintas kompetisi yang mereka hasilkan saat menghadapi Magdeburg, klub di divisi ketiga Jerman, di kejuaran DFB Pokal setelah dikalahkan Leipzig.

Mereka sempat tampil perkasa menghadapi klub satu kota mereka yaitu Schalke dua pekan lalu, bahkan mencetak 4 gol, dalam waktu tiga puluh menit sejak babak pertama dimulai, namun sayangnya mereka tak mampu mempertahankan keunggulannya bahkan diimbangi oleh sang rival.

Berbicara menjelang pertandingan kandang besok menghadapi tim peringkat kedua dari dasar klasemen di Bundesliga yaitu Werder Bremen, Peter Bosz selaku pelatih sering melakukan diskusi.

“Saya memiliki banyak sesi setiap minggu, terkadang dengan pemain bertahan, terkadang dengan semua pemain,” katanya.

“Penting untuk berbicara dengan para pemain dan saling memberi pendapat. Saya tidak tahu apa sesi yang mereka bicarakan, saya pikir itu berarti pertemuan tim. ”

Direktur Sporting Michael Zorc juga melabeli permainan Bremen sebagai pertemuan yang harus dimenangkan oleh mereka dan hal ini disetujui oleh Bosz.

“Kami masih menunggu titik balik (situasi tak pernah menang) , kami harus melakukannya sekarang dengan kemenangan, besok kami harus menang di kandang sendiri,” tambah Bosz, setelah mencatat perbaikan saat kalah 3-2 pada Real Madrid di Liga Champions.

Di Liga Champions sendiri mereka, sudah dipastikan takkan lolos dari babak kualifikasi, namun mereka masih bisa beraksi di kompetisi Internasional, untuk bermain di Liga Eropa.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan tahapan bagus dari permainan masa lalu memberi saya harapan untuk pertandingan Bremen.”.