Peter Bosz : Kami Hanya Kurang Percaya Diri

Peter Bos Borussia, Dortmund vs Tottenham Hotspur, Liga Champions

Peter Bos Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur

Pelatih Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz, mengungkapkan bahwa kekalahannya di Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur hari ini, seharusnya tidak terjadi di level mereka saat ini. Ia pun mengungkapkan bahwa hal ini adalah kesalahan dari individu pemain yang kurang percaya diri setelah lama tak meraih kemenangan di berbagai kompetisi.

Memang dalam enam minggu mereka menjalani pertandingan berbagai kompetisi mereka jarang meraih kemenangan lagi, tak seperti di awal musim kampanye yang terlihat perkasa, bahkan pertah mencicipi peringkat pertama klasemen di Bundesliga, hingga awal Oktober lalu.

Tercatat mereka dalam sembilan pertandingan di lintas kompetisi, mereka hanya memenangkan sebuah pertandingan FC Magdeburg di DFB Pokal, dimana kemenangan dengan skor 0-5 terasa biasa saja karena klub tersebut berada di divisi tiga Bundesliga.

Dalam periode tersebut, mereka tiga kali bermain imbang dan menelan lima kekalahan termasuk pertandingan pada pagi dini hari tadi pukul 02.45 WIB, di kandang mereka sendiri, Signal Iduna Park.

Peter Bosz selaku pelatih mereka sejak musim panas lalu merasa performa mereka semakin menurun seiring menurunnya kepercayaan diri mereka. Dan menurunya hal ini tak terjadi pada level mereka saat ini.

Mantan pelatih Ajax itu pun mengatakan, “Setelah mereka menyamakan kedudukan, Anda dapat melihat bahwa pemain saya sama sekali tidak memiliki kepercayaan diri untuk terus berjalan. Kami melakukannya dengan baik di babak pertama, bertahan dengan kompak dan menciptakan beberapa kemungkinan juga Itu semua berhenti setelah penyeimbang mereka. Itu berasal dari kesalahan yang kami buat.”.

“Setelah itu kita tidak bermain dengan baik, Kami harus jujur bahwa kesalahan individu seperti itu seharusnya tidak terjadi pada level ini. Kami hanya kurang percaya diri, yang logis setelah sekian lama tanpa kemenangan. ” jelasnya.

“Karena itulah saya merasa bangga dengan tim saya setelah babak pertama, namun setelah skor mendekati 1-1, Anda bisa melihat betapa rapuhnya kepercayaan diri itu. Sekarang kami harus memenangkan derby [melawan Schalke pada akhir pekan]. Kami hanya harus menang. Saya harap Christian Pulisic akan fit untuk bermain. Saya tahu betapa pentingnya derby ini. Saya pikir derby yang datang sekarang adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada kami. “, tambahnya.

Dortmund akan menghadapi Schalke pada hari Sabtu mendatang pukul 21.30 WIB dan berharap mereka meraih kemenangan dalam laga tersebut dan meraih kepercayaan diri mereka kembali.