Peter Stoger Ungkap Strateginya Saat Ini Hanya Membahas Beberapa Hal

christian pulisic, peter stoger, borussia dortmund

Christian Pulisic – Peter Stoger

Pelatih baru Borussia Dortmund  yaitu Peter Stoger menegaskan bahwa dirinya hanya menerapkan perubahan kecil di minggu pertamanya saat yang ia dipercaya ditunjuk oleh pembesar klub untuk menggantikan pelatih sebelumnya Peter Bosz.

Memang diawal musim ini, Dormund tampil perkasa bahkan sempat bertengger dipuncak klasemen selama tujuh putaran dibawah asuhan Bosz. Namun setelah menjalani pertandingan delapan pertandingan di Bundesliga, mereka tak pernah menang lagi, bahkan mereka tak mampu mengalahkan Werder Bremen yang berada deringkat kedua dari dasar klasemen.

Dibawah asuhannya, Dortmund tak mampu melanjutkan ke Liga Champions walaupun masih bermain di Liga Eropa, sementara dalam kompetisi DFB Pokal mereka mampu melaju karena mengalahkan klub yang bermain di divisi ketiga Liga Jerman.

Dengan menghentikan kerjasama pada tanggal 10 Desember lalu, Bosz digantikan oleh Peter Stoger, yang sebelumnya juga telah dipecat dari FC Koln seminggu sebelumnya karena tak pernah meraih kemenangan satupun dimusim ini.

Namun saat mengangani Dortmund, ia mampu membawa mereka menuju jalur kemenangan, dua kali secara beruntun, dan membuat klub kembali bertengger diperingkat ketiga klasemen Bundesliga.

Kesuksesan terakhir mereka saat menghadapi  Hoffenheim pada hari Minggu pukul 00.30 WIB, berkat sebuah gol penyeimbang dari Pierre-Emerick Aubameyang dari titik penalti dan juga sebuah gol di menit terakhir dari Christian Pulisic, Stoger mencatat beberapa peningkatan yang stabil.

“Kami hanya membahas beberapa hal,” katanya dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan. “Begitu banyak hal yang tidak bisa kita ubah. Sekali lagi, ada banyak hal positif tentang [pekerjaan pendahulu saya]. Sekarang kita mencoba bekerja dengan cara yang lain. ”

Pada kemenangan terakhir, Stoger menambahkan: “Kami memiliki kesempatan sejak awal untuk membuatnya 1-0, tapi Hoffenheim memiliki kualitas passing yang kuat. “Di babak kedua kami melakukan rencana permainan kami dengan lebih baik, tapi tidak berjalan dengan benar. Permainan bisa saja selalu berbalik. Namun, tim mengerahkan segalanya. “.

Dortmund akan menjamu Wolfsburg setelah jeda musim dingian mendatang pada tanggl 15 Januari, pukul 00.00 WIB, namun sebelumnya mereka harus menghadapi Bayern Munich, dalam kompetisi DFB Pokal yang telah memasuki putaran perdelapan final.