Pique Sebut Osasuna Tidak Seharusnya Dapat Penalti

Defender Barcelona, Gerard Pique angkat bicara terkait penalti Osasuna pada pertandingan Jornada ketiga kemarin. Pique menilai bahwa Osasuna seharusnya tidak dapat hadiah penalti tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu saat bertamu ke kandang Osasuna. Namun mereka berhasil membalikkan keadaan berkat dua gol dari Ansu Fati dan Arthur Melo.

Namun kemenangan Barca buyar di menit-menit akhir pertandingan. Osasuna mendapatkan penalti setelah Gerard Pique terkenal handsball sehingga wasit menunjuk titik putih, dan Roberto Torres sukses menyamakan kedudukan. Pique sendiri menilai Osasuna tidak selayaknya mendapatkan penalti itu.

Pique menilai bahwa walaupun tangannya menyentuh bola, namun Osasuna seharusnya tidak mendapatkan penalti pada saat itu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menilai berdasarkan briefing yang dilakukan La Liga, ia seharusnya tidak dihitung melakukan penalti.

Pique menyebut tangannya tidak sengaja mengenai bola pada saat mencoba melompat, sehingga mantan pemain Manchester United tersebut menilai ketidaksengajaan tersebut tidak layak membuahkan penalti.

“Kejadian itu berlangsung sangat cepat, saya tidak memiliki waktu untuk mencoba menghindar bola yang mengarah ke arah saya, dan pada saat itu saya hanya melompat dengan alami,” jelas Gerard Pique.

Hasil imbang itu membuat Barcelona hanya meraih satu kemenangan saja dari tiga pertandingan awal La Liga musim ini. Sebelumnya, Los Cules dikalahkan oleh Athletic Bilbao dan juga menang melawan Real Betis.