Prediksi Arsenal vs West Ham United 6 April 2017

Arsenal sedang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan yang menimpa mereka. Untuk itu mereka menargetkan membawa pulang poin penuh saat melakoni Derby London kontra West Ham United pada hari Kamis (6 April 2017) dini hari mendatang.

Selama beberapa pekan terakhir, performa Arsenal bisa dibilang merosot drastis. Mereka tercatat menelan 4 kekalahan di 7 pertandingan terakhir mereka di ajang Premier League, sehingga posisi mereka melorot ke posisi enam klasemen sementara. Dengan sisa 10 pertandingan lagi di Premier League, maka The Gunners akan berusaha untuk segera bangkit demi bermain di Eropa musim depan.

Armada besutan Arsene Wenger ini sejatinya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Pada akhir pekan kemarin mereka sukses menahan imbang Manchester City dengan skor 2 – 2. Walaupun hanya meraih satu poin, namun hasil tersebut meningkatkan kepercayaan diri Arsenal. Demi menambah kepercayaan diri mereka, maka mereka akan membidik kemenangan saat menjamu West Ham pada tengah pekan nanti.

West Ham sendiri boleh dibilang sebagai kandidat potensial untuk mendongkrak kepercayaan diri Arsenal. Pasalnya dalam tujuh pertemuan terakhir antara kedua kubu, tercatat The Hammers kalah dalam enam pertandingan di antaranya. West Ham juga tercatat hanya menang satu kali di enam kunjungan terakhir mereka ke Emirates Stadium sehingga mereka diprediksi kesulitan pada tengah pekan nanti.

Selain rekor pertemuan, performa The Hammers belakangan bisa dibilang kurang mengesankan. Tim besutan Slaven Bilic ini belum sekalipun meraih kemenangan sejak bulan Februari kemarin, di mana empat pertandingan terakhir mereka berakhir dengan empat kekalahan beruntun. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah West Ham selalu kalah tipis dalam pertandingan-pertandingan tersebut, sehingga The Hammers berpotensi memberikan kejutan pada Derby London kali ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sendiri diprediksi akan memakai formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan ini di mana Olivier Giroud akan dipasang sebagai ujung tombak dalam pertandingan ini. Ia akan dibantu oleh Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Theo Walcott di posisi gelandang serang. Absennya Koscielny membuat Wenger kemungkinan menduetkan Gabriel Paulista dan Shkodran Mustafi di lini pertahanannya untuk mengawal David Ospina yang menjaga mistar gawang.

Dari kubu tim tamu, Stevan Bilic kemungkinan akan memakai formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan ini dengan Andy Carroll dipasang sebagai penyerang tunggal. Carroll akan didukung oleh Robert Snodgrass, Manuel Lanzini, dan Michail Antonio di posisi gelandang serang. Sementara itu di lini tengah, Cheikhou Kouyate dan Mark Noble akan diturunkan untuk mengatur aliran bola The Hammers, sementara Darren Randolph akan kembali diturunkan di bawah mistar gawang West Ham.

Prediksi Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Monreal, Paulista, Mustafi, Bellerin; Coquelin, Xhaka; Sanchez, Ozil, Walcott; Giroud
West Ham United: Randolph; Masuaku, Fonte, Collins, Byram; Kouyate, Noble; Snodgrass, Lanzini, Antonio; Carroll

Prediksi Arsenal vs West Ham United: 1 – 0