Prediksi Ligue 1 Nantes vs Toulouse 5 November 2017

Nantes vs Toulouse, prediksi Nantes vs Toulouse, Nantes, Toulouse

Nantes vs Toulouse

Nantes akan menjalani ajang kompetisi putaran ke 12 Ligue 1, pada tanggal 5 November besok pukul 02.00 WIB. Kali ini mereka akan menghadapi Toulouse di markas mereka sendiri di Stade de la Beaujoire dan berusaha kembali kejalur kemenangan yang diputaran sebelumnya mereka menelan kekalahan menghadapi Dijon.

Pada pekan lalu Nantes sedang terbang tinggi dan bertengger diperingkat ketiga klasemen, namun mengalami kekalahan mengejutkan saat menghadapi klub keempat dari dasar klasemen saat itu yaitu Dijon membuat mereka turun dua peringkat sementara lawannya bisa bernafas lega menjauhi zona degradasi dan menghentikan catatan rekor delapan pertandingan tak terkalahkan tim di Bundesliga.

Meskipun demikian, berada di urutan ke 5 klasemen, jauh lebih tinggi dari perkiraan mereka. Kesuksesan tim telah dibangun di atas pertahanan yang kokoh, yang sangat mirip dengan bagaimana Leicester City dibangun oleh Claudio Ranieri, yang berhasil memenangkan Premier League untuk pertama kalinya di klub tersebut dua musim lalu.

Faknyanya hingga saat ini tim tersebut telah kebobolan delapan kali dalam 11 pertandingan mereka dimana ini adalah hasil yang bagus. Sayangnya lini depan mereka tidaklah tajam terlihat dari jumlah gol yang mereka hasilkan hanya sembilan gol. Striker Emiliano Sala adalah satu-satunya pemain di skuad yang telah mencetak lebih dari satu kali, dengan lebih banyak pemain yang dibutuhkan untuk memasukkan dan berkontribusi.

Sementara Toulouse berada di urutan ke-10 setelah memenangkan empat dari 11 pertandingan mereka. Sebuah penyelesaian di papan tengah kemungkinan besar ada ditangan klub diakhir musim. Max Gradel, yang dipinjam dari Bournemouth, terlihat sukses meski bermain hanya empat kali, sementara rekan penyerangnya  Andy Delort telah menjebol dua kali. Namun lebih banyak gol masih tetap dibutuhkan.

Menghadapi Toulouse bagi nantes adalah awal perjuangan mereka sebelum memasuki maa sulit dimana mereka akan menghadapi klub papapn atas seperti AS Monaco, PSG dan St Etienne pada awal Desember. Jika mereka berada di posisi yang sama setelah pertemuan tersebut maka mereka bisa berada di jalur yang benar untuk mencatat empat besar.

Ranieri sepertinya tak bisa menurunkan penyerang mereka yaitu Kalifa Coulibaly dan Kolbeinn Sigborsson ditambah gelandang Joris Kayembe yang masih dalam tahap pemulihan.

Sementara Pascal Dupraz selaku pelatih Toulouse tak bisa membawa Gelandang Jimmy Durmaz dan Steven Fortes yang keduanya masuk dalam daftar cedera dan diperkirakan tidak akan fit untuk bermain akhir pekan ini.

Dalam 21 pertemuan sebelumnya, kedua kubu cenderang sama kuat dimana Nantes telah memenangkan lima pertandingan, sedangkan Toulouse telah memenangkan enam kali.

Namun dengan ditangan Ranieri, dimana Nantes memiliki rekor defensif terbaik kedua di Ligue 1 setelah kebobolan delapan kali dalam 11 pertandingan, diprediksi pertandingan Nantes vs Toulouse 5 November 2017 akan berakhir imbang dengan skor 1-1.