Ralph Hasenhuttl Senang, Peter Bosz Berang

Borussia Dortmund vs RB-Leipzig 2017, Bundesliga, Liga Jerman,

Borussia Dortmund vs RB-Leipzig 2017

Kepala pelatih Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz, sepertinya berang dengan pertahanan lemah pasukannya saat ia melihat timnya menderita kekalahan secara mengejutkan dengan skor 3-2 saat menjamu RB Leipzig di Signal Iduna Park.

Pertandingan yang diselenggarakan pada hari Sabtu pukul 23.30 WIB kemarin merupakan pertandingan putaran kedelapan musim ini, dimana seharusnya mereka bisa memperkokoh posisinya diklasemen, atau setidaknya berbagi poin.

Dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang rupanya tidak cukup untuk menyelamatkan sebuah poin Dortmund dan yang tak kalah pentingnya adalah rekor 41 pertandingan mereka yang tak terkalahkan harus berakhir di Bundesliga dengan akhir yang dramatis.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim bertanding dengan10 pemain di babak kedua namun Dortmund terebih dulu mendapatkan kartu merah pada menit dua babak kedua sementara Leipzig mendapatkan kartu merah di menit ke 56.

Sebenarnya Dortmund unggul dalam segala hal baik mendominasi kepemilikan bola dan menciptakan peluang, namun sayangnya mereka tak mampu menyelesaikan dengan baik peluang yang ada.

Setelah hanya menyerah dua gol dalam tujuh pertandingan liga sebelumnya, Bosz tak meragukan diragukan penyebab kemuduran mereka.

“Kami bermain terlalu banyak bola mundur, itu bukan permainan kami dan kami bertahan dengan buruk,” kata pelatih asal Belanda itu setelah pertandingan. “Kami memiliki banyak masalah dengan tekanan Leipzig, terutama di babak pertama. Kami mencoba mengubahnya di babak kedua tapi kemudian kami tertinggal 3-1 dan kartu merah itu terjadi.”.

Kekalahan Dortmund membuat Leipzig berada tiga poin dengan pemuncak klasemen, dan satu poin dengan jawara musim lalu, Bayern Munich.

Pelatih Leipzig yaitu Ralph Hasenhuttl juga mengungkapkan perasaan senangnya dengan penampilan timnya yang “berani” untuk menyerang.

“Saya sangat bangga dengan penampilan kami, kami ingin tampil di pertunjukan besar,” kata Hasenhuttl pada konferensi pers pasca pertandingannya.

“Kami selalu percaya pada diri sendiri dan kami benar-benar menempatkan [Dortmund] di bawah tekanan. Saya mengatakan sebelum pertandingan itu akan maju mundur dan begitulah cara kerjanya. Pada akhirnya kami pantas mendapat kemenangan.”.

Meskipun Leipzig berada diperingkat ketiga klasemen, namun mereka harus berhati-hati pasalnya jumlah poin yang mereka dapatkan masih dibayang-bayangi dengan ketat oleh rival dibawahnya.