RB Leipzig Amankan Pemain Muda Berbakat FC Copenhagen, Mads Bidstrup

Mads Bidstrup RB Leipzig, FC Copenhagen

Mads Bidstrup RB Leipzig

Belum lama ini RB Leipzig telah berhasil membuat persetujuan dengan FC Copenhage, untuk dapat memboyong pemain muda bertalentanya yaitu Mads Bidstrup. Hal ini dikarenakan klub asal Jerman itu meuakini bahwa pemain lini tengah tersebut bisa membantu mereka dikemudian hari untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions dimusim depan.

Memang pemain internasional Denmark Under-17 ini belum membuat penampilan senior untuk klubnya hingga saat ini namun performanya tersebut mampu membuat beberapa klub papan atas Eropa meliriknya dan salah satunya adalah RB Leipzig.

Runner up klasemen Bundesliga musim lalu itu memang terlihat telah memperbaiki kualitas regu pemain muda mereka dalam beberapa tahun terakhir dan kini mereka terus merekrut pemain berbakat dari seluruh dunia.

Keberhasilan mereka pun terbukti dimana sejumlah pemain tim reguler mereka dikaitkan dengan pergerakan menuju klub besar, termasuk Emil Forsberg, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann dan Timo Wener. Sementara Naby Keita telah nyata akan bergabung dengan Liverpool di akhir musim, walaupun saat ini masih dimainkan bersama klubnya,.

Leipzig pun kini telah mengamankan pemain berbakat lainnya dari Liga Denmark, dimana kali ini, pemain berusia 16 tahun dari jawara SuperLiga musim lalu itu diketahui telah ditebus dengan nilai sekitar 2,5 juta euro.

Dan memang pemain muda yang bisa bisa mengisi posisi dari posisi kedua sampai kelima tersebut, akan dijadwalkan untuk bergabung dengan tim utama yang saat ini berada di posisi keempat di klasemen Bundesliga, mengoleksi 31 poin dan namun gagal dalam tahap kualifikasi Liga Champions.

Meskipun demikian, diketahui transaksi dua kubu tersebut telah diumumkan di akun Twitter resmi klub, yang mengungkapkan bahwa pemain muda tersebut pada awalnya akan ditambahkan ke skuad remajanya.

“Ada minat yang besar dari pemain dari departemen bakat yang kuat, dan dalam kasus ini kami telah menawarkan jumlah yang luar biasa untuk Mads Bidstrup,” kata Stale Solbakken, pelatih tim Denmark.

“Kami tahu bahwa Mads dan keluarganya telah mempertimbangkan secara seksama jika mereka ingin mengambil langkah ini, dan sekarang kami menangis dengan satu mata dan tersenyum dengan yang lain.

“Kami senang atas nama Mad, dan kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan.”.