RB Leipzig Resmi Bergabung Menuju Celtic FC

Marvin Compper, RB Leipzig, Celtic FC

Marvin Compper bergabung ke Celtic FC

Bek tengah RB Leipzig yaitu Marvin Compper, telah resmi diboyong menuju Skotkandia, membela Celtic FC. Hal ini diungkapkan oleh situs resmi jawara kompetisi Scottish Premiership selama enam kali secara beruntun untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen, empat poin diatas peringkat dibawahnya.

Memang kemarin tanggal 20 Desember, klub asal Glasgow tersebut telah mengumumkan bahwa mereka berhasil mengamankan penandatanganan pemain bertahan dari Leipzig yang telah membela dari musim panas 2014, dan membantu timnya untuk dipromosikan ke Bundesliga . Ia pun kemudian membantu The Bulls untuk bertengger diposisi kedua di musim lalu namun sayangnya kini ia pun jarang dimainkan.

“Setengah tahun terakhir, saya tidak bermain terlalu banyak di Leipzig,” katanya kepada CelticTV setelah menyelesaikan kesepakatan tersebut.”Staf rekrutmen sedang mencari bek berpengalaman. Mereka menghubungi agen saya dan saya senang berada di sini. “.

Pemain internasional Jerman tersebut telah menandatangani kontrak dua setengah tahun namun secara resmi akan bergabung dengan rekan satu timnya yang baru pada tanggal 1 Januari 2018 mendatang dan akan ditangani oleh mantan pelatih Liverpool yaitu Brendan Rodgers.

Dengan usianya yang 32 tahun itu,  Ia memiliki pengalaman sebagai pemain Bundesliga disepanjang karirnya kecuali pada kampanye 2013-2014, dimana Ia bermain di liga Italia membela Fiorentina.

Compper memulai karir seniornya dengan bergabung di tim cadangan Borussia Monchengladbach setelah dipromosikan dari akademi mereka pada 2003 dan dua tahun kemudian barulah ia dimainkan di tim utama.

Ia pun beralih menuju rivalnya yaitu Hoffenheim pada tahun 2008m setelah sempat menjadi pemin inti, sayangnya pada awal musim 2007-08, ia hanya dimainkan tiga kali oleh timnya dan Ia pun beralih menuju Fiorentina pada Januari 2013.

Pemain asal Jerman itu punn tak puas berada di Italia dimana Ia pun juga tak memiliki menit bermain sebanyak yang ia inginkan dan pada musim panas 2014, Ia kembali kenegaranya membela Leipzig pada tahun 2014.

Dia bermain 25 kali di Bundesliga musim lalu namun telah menemukan perannya terbatas pada 2017-18 ini, bahkan hanya tampil dua kali di Bundesliga dan satu di Liga Champions.

Pemain bernomor 33 itu tercatat menjadi pemain Jerman ketiga yang bermain untuk Celtic, mengikuti jejak Andy Thom dan Andreas Hinkel.