Reus Kemungkinan Akan Diturunkan Hadapi Hamburg

Diketahui bahwa gelandang serang andalan dari Borussia Dormund yaitu Marco Reus, dalam waktu dekat akan kembali diturunkan kelapangan terutama setalah cedera panjang yang dialaminya hampir setahun lalu. Meskipun demikian, selaku pelatih Peter Stoger masih akan melihat perkembangannya  untuk kemungkinannya ia bermain pada pekan ini.

Memang Dortmund akan melanjutkan ajang kompetisi Bundesliga putaran ke 22 pada hari Sabtu besok pukul 21.30 WIB, dimana mereka akan menjamu Hamburger SV di signal Iduna Park. Mereka pun berusaha melanjutkan kemenangan baru mereka miliki di putaran lalu di tengah musim kedua saat ini, dimana mereka berusah payah menghadapi FC Koln dengan skor 2-3.

Marco Reus injured DFB Pokal

Marco Reus cedera saat hadapi Eintracht di DFB Pokal

Namun masih jadi pertanyaan bahwa akankah mereka akan membawa Reus, yang sempat mengalami cedera lutut saat timnya unggul dengan skor 2-1 atas DFB Pokal menghadapi Eintracht Frankfurt pada bulan Mei lalu? Masalahnya hingga saat ini ia belum pernah membela klubnya sejak kejadian itu.

Diketahui dia sekarang telah bersiap-siap menjalani aksi comeback-nya untuk membela Dortmund lagi. Hal ini di dipertegas oleh Stoger saat mengatakan pada sebuah konferensi pers sebelum pertandingan dan mengatakan , ¬†“Dia sudah keluar dari tim berbulan-bulan, dan saya tahu dia akan senang untukdimainkan dan dia tahu kami ingin memilikinya di tim. “.

“Dia tidak memiliki kemunduran. Dia merasa baik hingga saat ini, tapi dia akan mengatakannya kapan pun jika dia merasa siap untuk bermain. Kami juga akan membuat keputusan yang masuk akal. Terlihat bagus sejauh ini. Kita akan lihat, bisa saja ia diturunkan, atau mungkin minggu depan. “.

Ia menambahkan, “Bukan hal baru ketika saya mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang mampu mengubah permainan dengan serius karena kualitas individunya, karena tekniknya, karena penglihatannya, karena kecepatannya.”.

Marco Reus at training

Marco Reus saat latihan

Stoger pun melanjutkan, “Itu adalah cedera besar dan dia adalah pemain bagus. Tapi saya tidak akan mengatakan bahwa dia adalah penyelamat untuk hal-hal yang mungkin belum kami selesaikan sejauh ini, dan dia harus memperbaiki semuanya sekarang.”.

Memang walaupun diketahui bahwa gelandang serang andalan dari Borussia Dormund itu telah siap diturunkan kelapangan, namun Peter Stoger harus berhati-hati dan memantau perkembangannya dilapangan agar Marco Reus yang baru pulih dari cedera panjang, bisa stabil dilapangan dan mendongkrak performa mereka. Dan rotasi adalah hal yang tepat sepertinya.