Riedle Ungkap Bahwa Aksi Seperti Dembele Seharusnya Dilarang

Ousmane dembele to Barcelona, Ousmane dembele, to Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, Bundesliga, Liga Jerman

Ousmane dembele to Barcelona

Mantan pemain lini depan Borussia Dortmund yaitu Karl-Heinz Riedle, telah mengecam tundakan dari Ousmane Dembele karena ia berusaha untuk pindah dari klubnya yang dibelanya baru satu tahun menuju Barcelona, saat bursa transfer musim panas kemarin berlangsung.

Memang Dembele berhasil pindah menuju Camp Nou pada bulan Agustus lalu dengan tebusan sebesar 105 juta euro diawal ditambah dengan add-on yang akan berpotensi membawa kesepakatan tersebut membengkak hingga 147 juta euro. Nilai ini merupakan nilai transfer ketiga tertinggi dimusim panas lalu, tepat berada dibelakang Neymar dan Kylian Mbappe yang keduanya menuju Paris Saint Germain.

Langkahnya datang setelah pemain berusia 20 tahun itu melakukan aksi mogok latihan dan menolak untuk berlatih dengan tim Peter Bosz dalam upaya untuk dapat terwujud keinginannya menjadi pemain Barcelona. Dan keinginannya terwujud.

Legenda Dortmund tak menyukai aksi pemain Prancis tersebut, dengan mengklaim bahwa dia menekan mantan klubnya untuk menjualnya ke raksasa Catalan. Apalagi Dembele, yang saat ini absen karena cedera hamstring,  tidak menyesali tindakan yang dia lakukan, namun Riedle mengatakan bahwa pemain depan tersebut seharusnya dihukum karena tindakannya.

“[Dia membuat] dampak besar, kami tahu sulit untuk menahannya, [tapi] dia ingin bermain untuk Barcelona,” Riedle – yang mencetak dua gol saat Dortmund memenangkan final Liga Champions pada 1997 – mengatakan kepada situs berkesempatan Goal, Omnisport.

“Saya tidak suka bagaimana keadaannya, bagaimana dia menekan [Dortmund], ini adalah lelucon. Anda harus dilarang melakukan hal seperti ini.”

Memang masuk akal, jika seandainya hal ini dibiarkan, maka pemain lain akan beranggapan bahwa jika seseorang ingin pindah klub maka bisa mogok latihan dan itu sah.

Sementara Dembele telah dibiarkan Dortmund pergi, Pierre-Emerick Aubameyang tetap tinggal di Signal Iduna Park meski ada spekulasi yang menghubungkannya dengan AC Milan dan Chinese Super League.

Dan Riedle berpikir bahwa pemain internasional Gabon dapat terus menghindari kemajuan dari tempat lain dan tetap berada di Bundesliga.

Dia menambahkan: “Anda tidak pernah tahu dengan Aubameyang, mungkin dia akan tinggal di Dortmund selamanya.”.

Dortmund akan mencoba memperkokoh dirinya diperingkat pertama klasemen di pekan ini dengan menghadapi RB Leipzig dengan di Signal Iduna Park pada hari Sabtu mendatang pukul 23.30 WIB.