Rodrigo Hernández Sudah, Guardiola Kini Kejar Cancelo

Manchester City baru saja memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Rodrigo Hernández dari Atletico Madrid. Kehadiran Rodrigo Hernández dinilai bakal jadi langkah pertama perkembangan Manchester City, yang kini disebut mengalihkan fokus pada pemburuan bek Juventus, Joao Cancelo.

Josep Guardiola punya ambisi besar untuk memperkuat skuad Manchester City. Cancelo merupakan kandidat tepat, pasalnya dia bisa bermain di pos bek kanan dan bek kiri sama baiknya. Guardiola memerlukan pemain seperti itu dalam skuadnya.

Musim lalu, Guardiola sempat kesulitan saat Benjamin Mendy mengalami cedera panjang. Mantan manajer Bayern Munchen ini harus memutar otak untuk memainkan beberapa pemain yang sebenarnya bukan bek sayap. Masalah ini tidak bisa dibiarkan terus berlanjut.

Sayangnya, usaha mendatangkan Cancelo tidak mudah. Juventus memasang harga 50 juta poundsterling untuk mantan defender Inter Milan itu, tetapi bukan masalah harga yang jadi masalah untuk Manchester City.

Menurut Express, Guardiola harus menjual Danilo terlebih dahulu sebelum melepas Cancelo. Melepas Danilo tidak mudah, sebab dia hanya ingin pindah ke klub yang menjanjikan tempat di skuad utama, hanya sedikit klub yang bisa memenuhi syarat tersebut.

Danilo bergabung dengan Manchester City dari Real Madrid dua tahun lalu dengan nilai 27 juta poundsterling. Namun, pemain 27 tahun ini gagal tampil sesuai harapan, dia hanya 22 kali bermain sebagai starting line-up pada masa dua tahun tersebut.

Inter Milan dan Juventus disebut sebagai klub yang bisa menampung Danilo, namun kedua klub raksasa Serie A tersebut tidak mau menjanjikan tempat di skuad inti. Guardiola sangat menginginkan Cancelo, tetapi dia harus terlebih dahulu menjual Danilo seharga 22,5 juta poundsterling saja.