Rony Lopes : AS Monaco Masih Bisa Menjadi Penangtang Serius di Ligue 1

Rony Lopes AS Monaco, Rony Lopes, AS Monaco, Ligue 1, Liga Prancis

Rony Lopes -AS Monaco

Belum lama ini Rony Lopes mengungkapkan pendapatnya bahwa klubnya masih bisa menjadi penangtang serius di kejuaraan Ligue 1, meskipun klubnya telah mengalami eksodus besar-besaran. Pemain gelandang AS Monaco tersebut pun bertekad untuk menghentikan keraguan tersebut dan terus mendorong klubnya meraih gelar juara lagi meski kehilangan beberapa pemain bintang selama musim panas.

Sebut saja Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko serta beberapa pemain inti lainnya yang telah pergi dari Stade Louis II. Belum lagi rival mereka di Ligue 1 yaitu Paris Saint Germain telah membeli pemain berbakat lainnya dari Barcelona yaitu Neymar, bahkan klub raksasa tersebut berani memboyongnya dengan harga tertinggi didunia sampai saat ini. dan hal tersebut akan menjadi urusan yang akan menyulitkan lagi bagi tim asuhan Leonardo Jardim

Namun mereka masih memiliki beberapa faktor lain terlepas dari pemain kunci yang membuat mereka meraih gelar juara di Ligue 1 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir. Hal tersebut terbukti saat ini dimana Monaco telah memenangkan empat pertandingan sejak kompetisi Ligue 1 dibuka. Mereka pun berhasil menyelesaikan penandatanganan pemain berbakat baru yaitu Keita Balde dan Stevan Jovetic menyusul kedatangan Youri Tielemans dan Terence Kongolo.

Lopes sendiri juga baru kembali dari masa pinjamannya dari rival klubnya di Ligue 1 yaitu Lille. Ia pun  mengungkapkan pendapatnya dalam sebuah wawancara dengan Omnisport bahwa klub tersebut masih memiliki potensi untuk memenangkan gelar meski mengalami kehilangan besar.

“Semua mata tertuju pada kami, beberapa pemain hebat telah pergi, memang, tapi demikian juga pemain baru bergabung,” katanya. “Selain itu, yang terpenting masih di sini: struktur, staf, budayanya yang masih sama dengan musim lalu. Setiap orang yang mencintai sepakbola harus menikmati menyaksikan Monaco bermain. Budaya kita sangat menyerang, tapi jika diperhatikan dengan cermat kita juga tahu bagaimana caranya untuk bertahan. Bekerja sebagai satu blok telah menjadi salah satu kekuatan terbesar kami dan pelatih kami telah menentukan cara kami bermain.”

“Bagi mereka yang ragu kami bisa mengulang atau mengatasi hasil tahun lalu, hanya ada satu hal yang harus dilakukan, tutupi dengan kemenangan.” tambanya.

“Neymar bergabung dengan Ligue 1 penting karena dia adalah bintang dunia dan lebih banyak orang akan tertarik dengan liga Prancis. Tentu saja, untuk melihat saingan mendapatkan bala bantuan seperti Neymar dan Mbappe membuat persaingan lebih banyak lagi, tapi itu bagus. Itulah yang menarik. penonton dan minat dalam sebuah kompetisi: untuk melihat yang terbaik bermain satu sama lain. Pada akhirnya, meski menghabiskan lebih banyak uang, ini adalah 11 melawan 11 di setiap pertandingan, saya yakin ini akan menjadi musim kompetisi yang panjang, bagi semua orang.”.