Rony Lopez Mengincar Tempat Di Squad Piala Dunia Portugal

Rony Lopes, Portugal 2017, AS Monaco

Rony Lopes Portugal 2017

Salah satu dari hanya dua pemain di skuad yang tampil di semua pertandingan utama Ligue 1 di musim ini untuk AS Monaco adalah Rony Lopez. Pemain yang akan memasuki usia 22 tahun, tiga hari sebelum pergantian kalender, mampu mengisi kekosongan di sebelah kanan tengah lapangan yang ditinggalkan Bernardo Silva yang hengkang menuju Liga Inggris. Padahal pemain tersebut telah mengakui di masa lalu bahwa ia memiliki preferensi untuk memainkan posisi yang lebih sentral, sebagai playmaker atau striker kedua.

Ini adalah satu ia posisi yang sering dimainkan saat mebela di Lille sebelum ia bermain di Monaco. Dan hal tersebut membantunya untuk mengembangkan atribut fisik dari permainannya dan membangun stamina yang telah melihat dirinya bekerja tanpa kenal lelah untuk maju dan mundur dari posisinya di lapangan sepanjang musim ini.

Dia mungkin dijuluki ‘Rony’ karena performanya mirip dengan Ronaldo dari Brasil namun sayangnya dia tidak diberkati dengan kekuatan mentah dan kecepatan dengan idolanya. Namun sebagai gantinya, seperti Bernardo, dia merupakan pemain sayap teknis yang paling banyak berada di posisinya menciptakan peluang untuk rekan satu timnya.

Hanya Joao Moutinho dan Thomas Lemar yang telah menciptakan lebih banyak peluang di Ligue 1 untuk Monegasques, sementara penghitungannya saat ini baru menyumbangkan empat assist.

Memang, saat gol dan assist digabungkan, hanya Radamel Falcao yang telah lebih menentukan sisi Leonardo Jardim musim ini.

Dan yang sangat menggembirakan bagi Monaco adalah momentum mereka yang sedang dibangun. Hasil imbang 1-1 akhir pekan melawan Amiens, kemungkinan besar merupakan wujud dari kelelahan mereka yang datang dari jeda internasional, dimana mereka telah memenangkan tiga dari empat pertandingan sebelumnya.

Bukan suatu kebetulan bahwa Lopes tampil kedepan dan mengesankan selama pertandingan ini.

Pekan lalu, dia mengambil langkah besar berikutnya dalam karirnya, saat dia melakukan debut internasionalnya untuk Portugal melawan AS dalam pertandingan persahabatan, meskipun seandainya bukan karena cedera yang tidak tepat waktunya, dia mungkin telah menjadi bagian dari skuad Euro 2016 yang menang.

Meski begitu, setelah tampil dengan timnas  Portugal pada setiap kelompok usia sejak bermain di timnas U-16, ia memiliki pandangan yang tegas mengenai Piala Dunia. Jika ia melanjutkan bentuknya yang menarik bagi Monaco, tidak ada alasan lagi untuk dia berpikir bahwa ia tidak akan berada di Rusia pada musim panas mendatang dengan teman baiknya, Bernardo. Uji keberuntunganmu dengan mengikuti taruhan bola terbaik di betdeal.com dan dapatkan banyak bonus menarik!