Rooney Ingin Tinggalkan MU?

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengakui tidak puas dengan kesempatan bermain yang diperolehnya pada musim ini. Rooney pun mengisyaratkan akan hengkang di musim panas mendatang.

Setelah tampil cukup mengecewakan di awal musim ini, Rooney rutin menghuni bangku cadangan. Bahkan, manajer Manchester United, Jose Mourinho lebih mempercayakan posisi penyerang pada penyerang muda, Marcus Rashford.

Rooney memang sudah tampil dalam 34 penampilan di seluruh ajang kompetitif bersama MU dengan sumbangan tujuh gol dan 10 assist. Akan tetapi, dia baru 22 kali tampil sebagai starter termasuk 12 di antaranya di Premier League.

Kontrak Rooney bersama Manchester United akan berakhir pada 2019. Dengan usianya yang tahun ini akan mencapai 32 tahun, dan tidak bisa dipungkiri jika waktu Rooney sebagai pemain hanya tinggal beberapa tahun lagi.

“Apakah aku ingin tetap di sini? Tentu saja. Aku sudah berada di klub ini selama 13 tahun, tapi aku ingin bermain sepakbola. Aku rasa sepakbola sudah banyak berubah” ungkap Wayne Rooney seperti yang dilansir dalam The Guardian.

“Di musim ini waktu bermainku sudah banyak berkurang. Aku sudah mencoba membantu tim di atas lapangan dan di luar lapangan. Aku bukannya putus asa dengan kondisiku saat ini tapi aku adalah seorang pesepakbola dan aku ingin bermain sepakbola.”

“Semakin banyak aku bermain itu artinya semakin baik. Anda ingin bermain di setiap pertandingan. Terkadang sepakbola memang seperti itu dan aku harus terus bekerja dan mencoba mengambil kesempatanku. Itulah yang alakukan. Saat dipanggil, aku mencoba melakukan terbaik untuk membantu tim,” imbuh Rooney.

Selama berseragam The Red Devils, Rooney telah memenangi lima titel Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan tiga Piala Liga, serta Piala Dunia Antarklub. Kapten tim nasional Inggris itu masih bisa menambah koleksi gelarnya apabila MU sukses jadi juara Liga Europa.

Manchester United hampir pasti melangkah ke babak final setelah berhasil memenangi laga tandang melawan Celta Vigo 1-0 di semifinal putaran pertama. The Red Devils kini cuma butuh minimal hasil imbang untuk lolos.