Rudi Garcia Lebih Mendukung Madrid Dibanding PSG

Rudi Garcia selaku pelatih Marseille ternyata memiliki pendapat yang sedikit unik terhadap pertarungan Liga Champions babak 16 besar antara Real Madrid menghadapi Paris Saint Germain. Hal ini dikarenakan dukungan yang ia berikan bukan untuk rival senegaranya PSG, dan berharap bisa melihat Los Blancos merayakan kemenangannya di Liga Champions.

Memang raksasa Liga Prancis PSG melakukan perjalanan menuju Santiago Bernabeu untuk menjalani pertandingan leg pertama kompetisi tertinggi di Eropa pada hari Kamis besok pukul 02.45 WIB. Banyak yang menyebutnya sebagai pertarungan antara Cristiano Ronaldo vs Neymar atau Zinedine Zidane vs Unai Emery dibandingkan Real Madrid vs PSG.

Real Madrid vs PSG Zinedine zidane vs Unai Emery

Real Madrid vs PSG Zinedine zidane vs Unai Emery

Meskipun demikian, Garcia mengatakan sebagian dari dirinya ingin bersorak untuk saingan liga mereka yaitu PSG dimana tim mereka berada di peringkat ketiga klasemen, dengan selisih 13 poin dengan pemuncak klasemen, dari 25 pertandingan di musim ini.

Walaupun dengan kondisi yang ada saat ini yang dialami oleh Real Madrid, Gracia tetap meyakini bahwa kehadiran Zidane di ruang ganti Madrid, membuat mantan bos AS Roma tersebut akan masih berharap bisa melihat PSG tidak berdaya di ibukota Spanyol tersebut.

“Saya akan menonton pertandingan ini, kami semua akan menyaksikannya bersama,” kata Garcia dalam sebuah konferensi pers menjelang bentrokan Liga Europa mereka dengan Braga.  “Sebagai orang Prancis [kita] ingin klub Prancis mendapatkan poin, penting bagi peringkat UEFA.”.

“Mengatakan bahwa, saat Anda mengenakan warna Marseille dan [menganggap] bahwa malam ini untuk permainan Anda memiliki salah satu pemain terbaik Prancis dalam sejarah dari La Castellane dan Marseille, kami hanya bisa mendukung Real Madrid, tentu saja.”.

Rudi Garcia dan Unai Emery

Rudi Garcia vs Unai Emery

Kemungkinan Gracia mendukung Madrid dengan harapan kekalahan PSG akan membuat semangat raksasa Prancis itu menurun sehingga berimbas pada permainan mereka di Ligue 1, dan ini berarti kemungkinan untuk mereka menyusul poin mereka sangat memungkinkan.

“Kami tidak ingin tempat ketiga [di liga] harus memainkan babak play-off pada bulan Agustus untuk sampai ke Liga Champions, sementara Italia, Spanyol, Jerman dan Inggris akan mencari empat peringkat mereka untuk langsung mencapai kompetisi. Penting untuk mendapatkan poin. “.

Meskipun demikian, keadaannya bisa juga sebaliknya dimana jika PSG kalah, maka semangat mereka akan lebih membara dan menebusnya di pertandingan di Ligue 1.

Jadi entah pilihan Rudi Garcia selaku pelatih Marseille yang memiliki dukungan Real Madrid dibandingkan Paris Saint Germain dalam kompetisi Liga Champions akan bermuara, mungkinkah ia hanya iri saja, atau siapapun lawan PSG, maka Ia akan mendukungnya?