Saking Gemas Ingin Ikut Main, Conte Tendang Tas

Manajer Chelsea, Antonio Conte dikenal sebagai sosok yang ekspresif saat berada di pinggir lapangan. Terkadang dia merasa gemas ingin ikut bermain, tapi sadar harus menahan diri.

Conte merupakan sosok yang hampir tidak pernah bisa diam dan tenang saat menemani timnya bermain di pinggir lapangan. Dia akan berteriak, melompat-lompat, dan merayakan gol dengan seekspresif mungkin seperti melompat ke kerumunan staf.

Dia bahkan kerap berteriak sampai suaranya serak. Suatu kali dia merayakan gol Chelsea dengan bergelantungan di atap bench. Semasa masih menangani tim nasional Italia, pria 47 tahun itu bahkan punya banyak cerita menarik.

Pada suatu pertandingan, dia pernah meneriakkan kata Vi Ammazzo (Aku akan membunuhmu) sembari menunding-nuding para pemain Italia karena lengah saat bertahan. Hidungnya pernah berdarah karena terlalu heboh merayakan gol, serta menendang bola yang bergulir ke luar lapangan karena geregetan.

Nah dalam pertandingan kontra Southampton, Rabu (26 April 2017) dinihari tadi, Conte terlihat menendang tas yang isinya alat-alat medis di pinggir lapangan, pada satu saat di babak kedua. Conte mengaku gemas, tapi sadar menendang bola akan membuatnya diusir oleh wasit.

“Pada saat itu, saya sangat ingin menendang bolanya dan saya memilih mengganti bola dengan tas saja. Terkadang saya ingin ikut bermain karena sering merasa gemas dengan-pemain-pemain saya,” ungkap Conte seperti yang dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Tapi saya tahu kalau saya menendang bola, wasit akan menghukum saya. Kami sepenuhnya terlibat di pertandingan dan itu adalah cara yang benar, untuk saya dan para pemain, untuk selalu bersama dalam momen-momen baik dan buruk. Kami harus selalu memberikan pesan yang benar,” tambahnya.

Chelsea meraih kemenangan 4 – 2 dalam pertandingan tersebut, membuat mereka kukuh di puncak klasemen Premier League. Punya nilai 78 dari 33 kali bermain, The Blues unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di tempat kedua yang baru bermain 32 kali.