Sam Allardyce Ingin Rekrut Phil Jones Ke Everton

Bek Manchester United Phil Jones, diketahui bisa kembali melanjutkan kerja samanya dengan matann pelatihnya di Sam Allardyce musim depan. Hal ini diungkapkan oleh media Times, dimana pelatih asal Everton tersebut ingin mengasuhnya kembali, seperti saat ia melatihnya di timnas Inggris dan di klub Blackburn Rovers.

Memang pelatih yang dikenal dengan sebutan Big Sam,  sempat memberikan kesempatan kepada Jones yang saat itu mengasah diri di akademi Blackburn di tahun 2009. Namun Ia kini ingin mengulang kembali untuk menjalin kerjasama dengan Jones sendainya ia tetap dipilih sebagai manajer mereka setelah musim ini berakhir.

Phil Jones saat bermain di Blackburn Rovers

Phil Jones saat bermain di Blackburn Rovers

Hal ini terasa wajar bahwa pelatih berusia 63 tahun itu ingin merestrukturisasi seluruh pertahanannya menjelang musim depan, jika ia diizinkan oleh klub yang diasuhnya akhir November lalu untuk menunjukkan kemampuannya setahun lagi.

Everton memang memiliki Ashley Williams dan Michael Keane namun penampilan mereka kurang meyakinkan di musim ini sementara Phil Jagielka telah memasuki usia 35 tahun. Tentu Allardyce merasa perlu tambahan pemain bertahan dan ia telah mengidentifikasi Jones sebagai orang yang mampu memperkuat lini belakang Everton.

Jones sendiri sebenarnya telah bergabung dengan Manchester United dari Blackburn pada tahun 2011 dan telah mendapat banyak hal dari mantan manajer Sir Alex Ferguson. Sayangnya, ia mengalami serentetan cedera yang mengganggu karirnya di kubu setan merah dan ini membuatnya tidak pernah bisa lagi memenuhi potensi yang dia tunjukkan seperti saat sebelum ia di Old Trafford.

Memang jika dirunut keberadaannya bersama United, Ia telah diturunkan sebanyak 188 kali, dan telah menyumbangkan lima gol, memenangkan satu gelar Premier League dan satu Piala FA serta sebuah piala UEFA Europa League di musim lalu.

Namun di musim ini, Jones kembali lagi keluar dan masuk starting line up karena masalah cedera dan hingga saat ini ia hanya diturunkan sebanyak 21 kali di semua kompetisi dimana penampilan terakhirnya saat United menelan kekalahan 1-0 dari Newcastle bulan Februari lalu.

Kontrak Jones dengan Manchester United akan berakhir setelah kampanye saat ini berakhir. Namun, klub tersebut memiliki pilihan untuk memperpanjangnya selama satu musim lagi walaupun mereka pada dasarnya ingin melepaskannya. Hanya saja faktor ekonomi yang membuat United tak ingin melepaskan sang pemain secara gratis, maka ada kemungkinan masa baktinya diperpanjang lagi.

Saat ini pemain internasional Inggris tersebut sedang berjuang untuk mendapatkan tempat bersama Eric Bailly, Chris Smalling dan pemain baru yang didatangkan Mourinho pada musim panas lalu dari Benfica yaitu Victor Lindelof untuk memulai pertandingan saat ia kembali dari cedera, ditambah dengan Marcos Rojo jika ia tampil bugar.

Sam Allardyce Ingin rekrut Phil Jones ke Everton

Sam Allardyce Ingin rekrut Phil Jones ke Everton

United diketahui sedang mencari pemain bertahan yan baru dimana dalam beberapa minggu terakhir, mereka dikaitkan dengan Samuel Umtiti dari Barcelona yang menjadi sasaran utama Mourinho. Selain itu ada juga bek andalan Borussia Dortmund  yaitu Sokratis Papastathopoulos sebagai pilihan mungkin lainnya yang membuat peluang Jones untuk diperpanjang semakin menipis.

Bek Manchester United Phil Jones, diketahui bisa kembali melanjutkan kerja samanya dengan depan. Hal ini diungkapkan oleh media Times, dimana pelatih asal Everton tersebut ingin mengasuhnya kembali, seperti saat ia melatihnya di timnas Inggris dan di klub Blackburn Rovers.

(Baca juga : Prediksi Skor Akurat Eintracht Frankfurt vs Mainz 05 17 Maret 2018)

Namun kembali lagi langkah Phil Jones berkumpul lagi bersama mantan pelatihnya di musim Everton, tergantung pada apakah Everton akan menunjuk Sam Allardyce kembali sebagai manajer para pemainnya. Dan jika dilihat perfromanya saat ini, rasanya Everton akan memberikan kesempatan kepadanya sekali lagi.