Sammer : Kegigihan Reus Hadapi Cedera Menjadikannya Panutan Tim

Mantan pelatih Borussia Dortmund yaitu Matthias Sammer mengungkapkan bahwa kegigihan dan kesabaran Marco Reus selama menjalani cedera yang menghantuinya, membuat dirinya lebih menghormati kemampuan daripada “yang diberikan Tuhan” dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia pun meyakini bahwa pemain bintang tersebut mampu menjalani cedera yang berulang dalam karirnya sebagai “pelajaran hidup”, baginya.

Memang Reus harus bertahan dengan cara yang hebat dalam menjalani karirnya beberapa tahun terakhir dimana ia kutrang beruntung dengan serentetan cedera.Di paruh pertama musim lalu, ia bermasalah dengan masalah panggulnya, namun setelah itu, ia kemudian mengalami ligamentum lutut pada bulan Mei tahun lalu, yang membuatnya tak lagi merumput hingga awal Februari kemarin.

Marco Reus cedera di Bulan Mei 2017

Marco Reus cedera di Bulan Mei 2017

Ia pun bisa dilibatkan kembali pada tanggal 10 Februari lalu saat timnya meraih kemenangan menghadapi Hamburger SV di Signal Iduna Park dimana mereka mampu menyarangkan dua gol tanpa balas dan hingga kini ia telah bermain sebanyak empat kali di semua kompetisi menjelang kunjungan menuju markas Augsburg, besok pagi pukul 02.30 WIB.

Namun meskipun mengalami serangkaian cedera, mantan pelatih Dortmun yaitu Sammer, percaya bahwa perjuangan Reus mampu membuatnya menjadi “panutan”.

“Saya benar-benar yakin dengan Marco dan saya lebih menghormati dia karena situasi yang dia jalani,” kata Sammer kepada media Kicker.

“Jika Anda membandingkan dengan Messi atau Cristiano Ronaldo sekarang, yang hanya memiliki sedikit cedera dan bermain sepak bola selama satu dekade dengan mengerahkan semua yang hampir diberikan Tuhan, itu masih luar biasa dan tetao mendapat respek dari saya. “.

“Tapi saya pikir situasi yang dialami Marco adalah pelajaran untuk hidup. Dia adalah teladan sejati bagi banyak orang. Tidak menyerah, terus, bertahan dalam fase sulit, menstabilkan untuk terus hidup, menunjukkan motivasi untuk profesinya – itulah Marco Reus. “.

Marco Reus Borussia Dortmund goal vs Gladbach

Marco Reus saat mencetak gol hadapi Borussia Borussia Monchengladbach belum lama ini

Memang pengamatan dari Matthias Sammer yang pernah menjadi pelatih Borussia Dortmund selama empat tahun, tentangĀ  kegigihan dan kesabaran Marco Reus selama menjalani cedera yang menghantuinya, membuat dirinya lebih dihormati oleh para pendukung klub, namun mudah mudahan ia tak mengalaminya lagi dalam jangka panjang, untuk bisa membantu klub meraih posisi tertinggi klasemen dimusim berikutnya.