Sane Termotivasi Berkat Guardiola

Leroy Sane sekarang sudah semakin padu dengan Manchester City. Dia berharap bisa makin cemerlang agar bisa berada di level yang sama seperti bintang Barcelona, Lionel Messi dengan bantuan Josep Guardiola.

Sane membuktikan diri mampu menjadi salah satu pemain pilar Manchester City sejak direkrut dari Schalke di bursa transfer musim panas lalu. Sepanjang musim ini, striker berusia 21 tahun itu telah mencetak sembilan gol untuk City dalam semua ajang.

Penampilan itu menjadi bukti pesatnye perkembangan Sane di City. Bahkan, namanya masuk dalam daftar nominasi penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA. Dia bersaing dengan Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jordan Pickford (Sunderland), serta Michael Keane (Burnley).

Di awal kebersamaanya bersama The Citizens di pertengahan tahun lalu, Sane memang sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan City. Dia harus menunggu sampai bulan Desember untuk bikin gol perdana buat timnya. Gol itu diceploskan Sane saat menjamu Arsenal dalam pertandingan di Premier League.

“Usia saya sekarang masih muda dan mungkin saat saya bermain melawan klub-klub yang lebih besar di liga ini, saya berfikir, ‘Oke, mereka mungkin memang lebih bagus daripada saya,” ungkap Sane seperti yang dilansir dari Telegraph.

“Bisa jadi karena saya sedikit takut di awal musim ini karena saya pindah ke tim baru dan kompetisi baru, dan saya belum tahu banyak soal liga ini. Tapi kemudian pelatih bilang kepada saya, ‘Bermainlah seperti kamu bermain di Schalke dengan rasa bebas,” kata Sane.

Sane menyebut Guardiola memang sosok penting yang membuat performanya kembali menanjak. Selain masalah teknik, Guardiola juga memberi motivasi tambahan untuknya.

“Dia bisa membantu saya dengan apa yang dia miliki. Dia paham bagaimana seorang Lionel Messi bermain dan bagaimana dia berlatih, karena dia dulu pernah bersama Leo setiap hari,” kata Sane.

“Dan karena itu pula dia mencoba membantu saya agar kepercayaan diri saya bisa meningkat. “Dia mengatakan kepada saya untuk mencoba ini, mencoba itu, seperti apa yang dia lakukan kepada Leo,” ungkap dia.