Schalke Memiliki Pemain Bintang Muda Dari Amerika, Weston McKennie

Weston McKennie Schalke 04, Weston McKennie, Schalke 04, Bundesliga, Liga jerman

Weston McKennie – Schalke 04

Dalam waktu hanya beberapa bulan, gelandang muda Schalke yaitu Weston McKennie, telah pergi dari kompetisi U19 dan diterjunkan menghadapi raksasa liga Jerman Bayern Munich di Bundesliga. Pasalnya Ia telah  mendapatkan kesepakatan baru dengan Royal Blues.

Awalnya Ia bergabung dengan klub sepak bola pertamanya di Texas Amerika, yaitu FC Phonix Otterbach namun akhirnya Ia pindah ke FC Dallas bergabung dengan Akademi FC Dallas pada tahun 2009, mewakili Amerika di berbagai tingkat pemuda di sepanjang karirnya.

Namun pada bulan Juli 2016, McKennie menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak Homegrown Player dengan Dallas dan akhirnya Ia memilih menuju FC Schalke 04 pada bulan August tahun yang sama.

Ia segera bergabung dengan Schalke U19 pada saat itu, bersemangat dengan prospek untuk bekerja di akademi terkenal Knappenschmiede dengan pelatih muda Elgert yang terkenal dalam mengembangkan beberapa bintang terbesar Schalke dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja  Manuel Neuer , Benedikt Howedes, Mesut Ozil dan Julian Draxler yang termasuk dalam empat pemain yang membatu timnasnya meraih juara Piala Dunia 2014.

“Saya benar-benar menantikan Jerman dan Schalke,” kata McKennie kepada situs klub setelah menyelesaikan kepindahannya ke Ruhr. “Saya pasti ingin membangun diri saya sebagai seorang profesional di Eropa dan untuk mencapai itu, saya akan memberikan semua pekerjaan saya setiap hari.”

Ia pun diposisikan sebagai gelandang bertahan, dan McKennie menikmati sebuah kampanye yang sukses dengan Schalke U19, memberikan kontribusi empat gol dan tiga assist, dan bahkan menjadi kapten tim pada lima kesempatan saat mereka harus takluk di semifinal liga mereka, melalui adu penalti den gan Bayern. Namun itu sudah cukup untuk membuatnya dipromosikan ke skuad senior di bulan Mei, bersama dengan rekan senegaranya, Haji Wright.

“Bersyukur ada Haji di sini, Itu membuatnya lebih mudah bagi saya.”.  kata McKennie tentang rekan-rekannya sesama pemuda internasional, setelah sedikit berjuang di mana dia tidak benar-benar berbicara bahasa .

McKennie berada di bangku cadangan Schalke di Bundesliga pada 2016/17 lalu, namun sempat turun kelapangan dipertandingan perdananya menghadapi FC Ingolstadt menggantikan Donis Advijaj dimenit ke 77. Sementara Wright telah dikirimkan  ke SVD Sandhausen dimusim keduanya.