Schalke Resmi Rekrut Striker Nurnberg, Cedric Teuchert

Cedric Teuchert, Schalke 04, 1. FC Nurnberg

Cedric Teuchert resmi menjadi Pemain Schalke 04

Schalke 04 berhasil melakukan penandatanganan pertama mereka di bursa musim dingin ini, dengan merekrut pemain muda terbaru mereka yaitu Cedric Teuchert. Hal ini merupakan salah satu komitmen mereka untuk memberi talenta muda sebuah platform untuk berkembang.

Teuchert merupakan pemain asal Jerman yang mengasah diri di DVV Coburg, pada usia empat tahun, dan kemudian beralih menuju Akademi  1. FC Nurnberg,  delapan tahun kemudian. Dengan performanya saat itu, ia dipromosikan menuju tim cadangan mereka dan menghasilkan lima gol dari 13 pertandingan yang melibatkannya.

Ia pun kemudian dipercaya untuk memperkuat tim utama mereka yang bermain di Bundesliga divisi dua dan tetap tampil cemerlang dengan 11 gol dari 41 pertandingan yang melibatkannya.

Hal ini membuat The Royal Blue tertarik untuk memboyong talenta muda tersebut dan akhirnya pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan telah resmi bergabung  untuk bermain di Bundesliga divisi 1 bersama Schalke mulai tanggal 3 Januari kemarin di kamp pelatihan Benidorm. Diketahui Ia diboyong dengan nilai sebesar 1 juta euro dengan masa bakti sampai dengan tiga setengah tahun, sampai 30 Juni 2021.

“Cedric adalah pemain muda berbakat yang memiliki gaya bermain berani dan ‘hidung yang tajam’ untuk mencetak gol,” ungkap pelatih kepala Schalke, Domenico Tedesco, saat menggambarkan potensi Teuchert. “Kami ingin dia bisa mengikuti langkah selanjutnya sebagai profesional dengan kami dan kami ingin membantunya berkembang.”.

Direktur Sporting Christian Heidel juga mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan pemain yang mampu memperkuat lini depannya dengan mengatakan, “Kami berusaha keras untuk mendapatkan Cedric dan kami sangat senang karena dia telah memutuskan untuk pindah ke tahap berikutnya dalam karirnya bersama Schalke 04.”.

Striker muda tersebut akan diberikan nomor 23 di pungungnya. Meskipun demukian Ia telah membuat 41 penampilan bersama klub sebelumnya dan mencetak sebelas gol. Enam diantara gol tersebut ia hasilkan sejak Ia bermain di setengah pertama musim ini, dalam 15 pertandingan.

Ia juga telah dilibatkan di setiap tim muda untuk Jerman sejak U15 dan kini menjadi bagian dari skuad U21 dengan mencetak dua gol dari tiga pertandingannya.