Sebastian Rudy Sambut Baik Keinginan Bayern Merekrut Gelandang Baru, Leon Goretzka

Leon Goretzka, Sebastian Rudy, Bayern Munich, Schalke 04

Leon Goretzka dan Sebastian Rudy

Gelandang Bayern Munich yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari tahun lalu yaitu Sebastian Rudy, telah menyambut baik ketertarikan klub barunya untuk mendatangkan rivalnya Leon Goretzka ke Alianz Arena, padahal posisinya bisa terancam karena pesaingnya dilini tengah lebih banyak lagi.

Rudy sendiri merupakan mengasah karirnya dari mulai enam tahun di klub kecil yaitu FC Dietingen dan beralih menuju SV Zimmern lima tahun kemudian.  Berselang dua tahun, Ia pun pindah menuju akademi Stuttgart dan akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di tim cadangan klub tersebut.

Ia sempat diperbantukan ditim utama terutama pada 2009-10 namun akhirnya ia mengalami kesulitan kembali untuk mendapatkan menit bermainnya. Meskipun demikian Hoffenhei melihat secercah harapan padanya.

Ia pun akhirnya direkrut oleh Die Kraichgaue pada musim panas 2010 dan akhirnya mampu memantapkan diri sebagai pemain yang rutin diturunkan sejak musim perdananya di klub barunya.

Setelah menjalani tujuh musim bersama Hoffenheim gelandang yang piawai juga sebagai bek kanan, telah menjalani 212 pertandingan dan menghasilkan 12 gol.

Pada Januari 2017 pemain yang berusia 27 tahun itu dii boyong oleh rivalnya Bayern Munich secara gratis dimana masa baktinya telah habis. Ia pun direkrut hingga musim panas 2020.

Dalam waktu satu tahun belakangan Ia telah dimainkan sebanyak 21 kali tanpa gol, dan kini sepertinya Bayern memiliki ketertarikan dengan Leon Goretzka, dan menyadari mereka akan menghadapi persaingan ketat untuk menandatanganinya dengan berbagai klub di Inggris sep;erti Manchester United dan Liverpool.

Ha; ini diarenakan pemain yang baru berusia 22 tahun itu memiliki masa bakti yang akan berakhir di musim ini. Walaupun pada dasarnya Schalke masih ingin tetap mengamankan jasanya lebih lama lagi, namun mereka kesulitan untuk membuat negosiasi dengannya lancar karena terlihat keinginannya untuk pergi cukup besar..

Meskipun Goretzka akan memberikan persaingan ekstra untuk posisinya di lini tengah Bayern, Rudi tetap berharap bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak dengan klub barunya..

“Adalah normal bahwa Bayern memiliki pemain bagus dan ingin menambah lebih banyak,” katanya kepada TZ. “Penguatan skuad selalu bagus. Kami¬† harus berpikir sebagai tim karena ini tentang kesuksesan tim. “