Setelah Tes Medis, Timothy Fosu-Mensah Resmi Dipinjamkan Menuju Crystal Palace

Timothy Fosu-Mensah Manchester United to Crystal Palace, Timothy Fosu-Mensah Manchester United, to Crystal Palace, Timothy Fosu-Mensah, Manchester United to Crystal Palace, Timothy Fosu-Mensah to Crystal Palace, Manchester United, Premier League, Liga Ingggris

Timothy Fosu-Mensah Manchester United to Crystal Palace

Timothy Fosu-Mensah diketahui akan menghadiri sebuah pengecekan medis hari ini menjelang perpindahannya dengan status  pinjaman selama satu musim untuk dapat bergabung dengan Crystal Palace. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh  The Sun, dimana pemain bertahan berusia muda itu akan mejalani karirnya dimusim depan dengan berada di Selhurst Park dan tinggal selangkah lagi untuk mewujudkannya jika tes medisnya berhasil.

Crystal Palace memang telah dikaitkan dengan kepindahan pemain asal Belanda itu belum lama ini semenjak manajer Frank De Boer berada diklub tersebut dan mengincarnya sebagai tambahan untuk tim pertamanya.

Timothy Fosu-Mensah dianggap sebagai salah satu talenta muda yang paling menjanjikan di Old Trafford. Dia masuk ke tim pertama saat kubu setan merah diasuh oleh Louis van Gaal dan ditempatkan untuk sektor pertahanan. Begitu Jose Mourinho mengambil alih, dia melihat potensi pemain yang lebih besar sebagai bek kanan dan menandai dia untuk mengembangkan keahliannya dalam posisi itu.

Pemain bernomor punggung 24 itu sangat serbaguna karena dia bisa memainkan peran sebagai pemain lini tengah dan juga gelandang bertahan. Bahkan, sepertinya di situlah dia merasa nyaman berada di lapangan, yang mungkin bisa memperbaiki permainannya.

Meski sangat berbakat, menit bermain Fosu-Mensah di lapangan musim lalu sangat terbatas. Antonio Valencia lebih dikerahkan di posisi itu dan memang Ia tampil baik dari musim sebelumnya sementara Mourinho juga lebih memilih untuk memainkan Ashley Young sebagai bek kanan untuk sementara.

Peluang di tim pertamanya akan mendapat pukulan lebih besar lagi setelah kedatangan Victor Lindelof dari Benfica. Pemain internasional Swedia tersebut menjadi satu dari lima bek tengah senior di Old Trafford, bersama Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones dan Marcos Rojo, sehingga tidak menyisakan ruang untuk Fosu-Mensah.

Pemain berusia 19 tahun itu sempat diturunkan dalam tujuh pertandingan untuk Manchester United musim lalu, dan cukup mengesankan dalam segala kesempatan. Dia jelas memiliki banyak potensi tapi dia sangat membutuhkan waktu bermain secara teratur untuk mengasah ketrampilannya lebih jauh. Dengan demikian, perpindahan pinjaman ke Crystal Palace nampaknya cukup ideal.

Fosu-Mensah bisa bermain sebagai bek tengah dalam formasi 3-4-3 De Boer atau bahkan sebagai pemain sayap di lini belakang. Fleksibilitasnya akan terbukti menjadi keuntungan besar bagi Palace dan juga membantu sang manajer dengan fleksibilitas yang lebih besar. Bahkan, ia bisa langsung diturunkan menjadi pemain Palace pada saat setalah melakukan debut melawan Huddersfield pada hari Sabtu mendatang.