Simpan 2 Gol Tandang, Madrid Belum Aman

Menang di kandang Bayern Munchen, Allianz Arena membuat Real Madrid menapakkan satu kakinya di babak semifinal. Namun, mereka belum sepenuhnya aman. Sang gelandang, Casemiro memberi peringatan kepada rekan-rekannya di Los Merengues bahwa Bayern tetap berbahaya di putaran kedua dan mereka wajib waspada.

Madrid menekuk Bayern 2 – 1 di putaran pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (13 APril 2017) dinihari WIB. Walapun tertinggal lebih dulu oleh gol Arturo Vidal, anak-anak asuhan Zinedine Zidane itu mampu membalikkan keadaan di babak kedua berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang diwarnai dengan kartu merah untuk Javi Martinez itu, The Bavarians sempat unggul lebih dulu melalui gol Arturo Vidal. Namun setelah Vidal gagal mengeksekusi penalti di akhir babak pertama, El Real berhasil membalikkan keadaan melalui sepasang gol dari Cristiano Ronaldo.

“Tim menang dan kami tidak ingin gegabah soal itu. Pendukung mereka di sini benar-benar memberi tekanan, mereka punya pemain-pemain tangguh, dan bangkit dari ketertinggalan dari mereka tidak mudah,” ungkap Casemiro dalam situs resmi Real Madrid.

“Kami bermain bagus dan kami harus mengucapkan selamat kepada tim. Mungkin hasilnya tidak benar-benar membuat kami puas karena kami menciptakan banyak peluang, tiga atau empat di antaranya peluang bersih. Sayangnya mereka punya kiper yang hebat” imbuh gelandang asal Brasil ini.

El Real akan gantian menjamu Die Roten di stadion Santiago Bernabeu di partai putaran kedua pada pekan depan. Mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak semifinal. Sebaliknya, Bayern harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk bisa lolos.

“Kami tidak boleh lengah karena mereka adalah lawan yang amat berbahaya. Masih ada satu pertandingan lagi melawan mereka dan mereka tetaplah tim berbahaya,” kata Casemiro.

“Tentu saja, kemenangan ini sangat penting untuk kami. Kami harus tetap rendah hati dan bekerja keras karena jalan menuju gelar juara masih sangat panjang,” tegas Casemiro.

Casemiro sendiri sempat mengalami benturan di laga tadi, namun dia mengatakan jika hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. “Saya baik-baik saja, yang paling penting adalah bisa terus bermain dan kami menjalani laga yang bagus.”