Smalling Bersiap Tinggalkan Manchester United Menuju Duo London Utara

Chris Smalling Manchester United, Chris Smalling Manchester United to Arsenal, Chris Smalling Manchester United to Tottenham Hotspurs, Chris Smalling Manchester United, Chris Smalling, Manchester United, Premier league, Liga inggris
Chris Smalling Manchester United, Chris Smalling Manchester United to Arsenal, Chris Smalling Manchester United to Tottenham Hotspurs, Chris Smalling Manchester United, Chris Smalling, Manchester United, Premier league, Liga inggris

Chris Smalling Manchester United

Menurut media The Sun, raksasa Liga Premier Tottenham Hotspur telah bergabung dengan rivalnya di London Utara yaitu Arsenal dalam balapan untuk mengamankan jasa dari bek tengah Manchester United, Chris Smalling, di musim panas.

Pemain berusia 27 tahun tersebut berada di urutan terakhir dalam kemampuannya menjadi pemain bertahan dimusim ini di bawah asuhan Jose Mourinho. Sage pelatih asal  Portugal tersebut lebih mengutamakan pemain lainnya seperti Eric Bailly, Marcos Rojo dan Daley Blind untuk tugas tersebut.

Bahkan belum lama ini , mantan pelatih Chelsea tersebut membuatnya mencari pilihan lain dengan mendatangkan bek asal Swedia, Victor Lindelof. Ia menjadi penandatanganan pertama Manchester United pada  musim panas ini setelah selama beberapa bulan, mereka telah mengincarnya.

Mantan bek Benfica itu telah berhasi membuat kontrak dengan jumlah yang cukup mengejutkan yang sedikit di atas angka 30 juta poundsterling. Karena biaya yang sangat besar, kemungkinan Mourinho menjadikan pemain tersebut sebagai pemain di tim utama dan diharapkan untuk dapat dipasangkan bersama Eric Bailly.

Kedatangan Lindelof berarti menggagalkan peluang Smalling untuk mendapatkan tempatnya kembali sebagai starting team dan mungkin dia melihat hal ini sebagai moment terbaiknya untuk pindah dari Old Trafford.

Dilain pihak, Arsenal telah menandatangani pemain Manchester United yang tidak diinginkan pada masa lalu, seperti Danny Welbeck, Mikael Silvestre dan Jim Leighton yang merupakan beberapa dari mereka.

Kemungkinan Smalling juga bisa mengikuti jejak mereka dan pindah ke Emirates saat Arsene Wenger berniat untuk memperkuat pertahanannya untuk musim depan, dan melihat bek tengah tersebut sebagai orang dapat menangani kesengsaraan mereka di lini pertahanan Arsenal.

Namun, sekarang tampaknya mereka akan menghadapi persaingan ketat dari tim Inggris lainnya, dan itu tidak lain dari rival satu kota mereka, Tottenham Hotspur. Manajer Mauricio Pochettino juga sedang mencari untuk memberikan back up bagi Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, dan Smalling sesuai dengan kebutuhannya. Padahal pelatih Argentina itu sebenarnya memiliki Kevin Wimmer, yang bisa dimainkan jika dibutuhkan, sementara Eric Dier juga dapat bermain sebagai bek tengah.

Pada masanya, memang Smalling merupakan salah satu pemain top United karena dia adalah pemain bola yang bagus dan juga mahir dalam membaca situasi. Kemampuan Smalling untuk bermain di belakang dengan kerangka pikiran yang tenang dan tersusun rapih, akan berguna bagi Pochettino.

Namun sekilas kecemerlangannya dalam pertandingan sepak bola kini jarang terjadi, dan sering menjadi berita utama karena kelalainannya. Dia tampaknya kurang percaya diri bermain di bawah Mourinho, dan kepindahan dari klub bisa membantunya membawa karirnya kembali ke jalur yang benar.