Smalling : Solskjaer Kembalikan Identitas MU

Smalling Solskjaer

Defender Manchester United, Chris Smalling, secara halus melontarkan sindiran kepada mantan manajernya, Jose Mourinho dengan mengklaim bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah mengembalikan identitas tim.

Solskjaer mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan di awal masa pemerintahannya sebagai bos sementara di Old Trafford. Torehan manis ini berakhir pada Rabu (13 Februari 2019), ketika The Red Devils takluk 2 gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain di pertandingan Liga Champions.

Pria berkebangsaan Norwegia tersebut juga telah menghidupkan kembali permainan menyerang United dalam dua bulan dia tinggal di klub, di mana pemain-pemain seperti Paul Pogba, Marcus Rashford dan Anthony Martial kembali menemukan ketajamannya.

Smalling sendiri baru bermain sekali di bawah arahan Solskjaer. Akan tetapi, bek asal Inggris tersebut yakin jika mantan striker The Red Devils itu sudah berhasil memulihkan faktor ketakutan yang selama ini hilang di era kepemimpinan Mourinho.

Ketika ditanya apakah ketakutan dari tim lawan untuk bermain di Old Trafford telah kembali, Smalling menjawab: “Saya harap begitu dan sepertinya memang begitu Kepercayaan diri telah membaik dalam beberapa bulan terakhir.”

“Jelas bahwa Paris Saint-Germain adalah langkah di Liga Champions yang kami butuhkan untuk konsistensi. Namun, ketakutan di Old Trafford untuk tim lawan sekarang sudah muncul, yang mana mungkin mengharapkan untuk mendapatkan hasil imbang atau hasil yang beruntung, padahal sebelumnya mereka lebih berharap akan menang,” kata Smalling dalam portal harian sepakbola http://1800gonow.com/.

Solskjaer telah mengubah permainan United sejak ditunjuk sebagai juru taktik di Old Trafford pada pertengahan Desember lalu. Di bawah arahan Solskjaer, hanya ada tiga klub yang mencetak lebih banyak gol dari The Red Devils di liga musim ini.

Dan Smalling merasa jika Solskjaer telah berhasil mengembalikan sepak bola yang menyenangkan ke klub. Itu sudah terbukti dengan bagaimana seluruh pemain bersikap terhadap klub dalam beberapa pekan terakhir.