Soal Bruno Fernandes, Pelatih Sporting Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

Pelatih Sporting Lisbon, Marcel Keizer mengaku tidak tahu menahu mengenai masa depan Bruno Fernandes. Keizer menyebut bahwa dia tidak memiliki kuasa apapun untuk mementukan masa depan dari sang playmaker.

Fernandes diyakini bakal bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. The Red Devils sudah berulang kali diberitakan mencoba membawa sang pemain ke Old Trafford di musim panas ini.

Kemarin, Fernandes tampil bersama Sporting Lisbon dalam ajang Supertaca Portugal. Pertandingan melawan Benfica itu diyakini menjadi pertandingan terakhir sang pemain bersama Sporting Lisbon.

Namun ketika dikonfirmasi terkait masa depan Fernandes, Keizer mengaku sama sekali tidak tahu. “Bruno Fernandes adalah pemain yang sangat penting untuk tim kami,” jelas Marcel Keizer kepada Goal International.

Tidak Punya Kuasa
Walaupun ingin mempertahankan Fernandes, Keizer mengaku bahwa dia tidak punya kewenangan apapun mengenai transfer sang pemain. Pria berusia 50 tahun menyebut manajemen Sporting Lisbon yang bertanggung jawab penuh atas masa depan pemain Tim nasional Portugal tersebut.

“Apakah Bruno Fernandes akan tetap di sini? Saya rasa Anda mengajukan pertanyaan kepada orang yang salah. Anda seharusnya menanyakan hal itu kepada manajemen.”

Harga Jadi Masalah
Menurut laporan yang beredar, transfer Fernandes ke Old Trafford belum terealisasi karena kedua pihak belum menemui kata sepakat mengenai harga jual sang pemain. Pihak Sporting Lisbon cukup ngotot mempertahankan harga jual sang pemain.

Mereka enggan menjual Fernandes ke klub lain di bawah angka 70 juta Euro. Sementara Manchester United menilai harga itu terlalu mahal dan menuntut Manchester City untuk menurunkan mahar transfer sang pemain.

Manchester United harus bergerak cepat untuk mengamankan masa depan Bruno Fernandes. Bursa transfer Premier League akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang, sehingga mereka hanya punya waktu tiga hari lagi untuk menuntaskan transfer tersebut.