Soal Coutinho, Valverde Minta Wartawan Jangan Ikut Campur!

valverde-coutinho

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tampaknya sudah mulai gerah karena terus ditanya mengenai soal situasi Philippe Coutinho di Barca. Valverde mengatakan Coutinho adalah urusan klub dan bagaimana mereka mengatasi Coutinho adalah urusan klub.

Sejak menjadi pemain Blaugrana, Coutinho terbilang belum benar-benar membuktikan kemampuannya. Dia datang ke Camp Nou pada Januari 2018, namun sejak saat itu Coutinho belum mencapai level terbaiknya seperti saat masih jadi pemain Liverpool.

Mau tidak mau, saat ini Coutinho santer diterpa kabar tidak sedap. Kabarnya Barcelona siap menjual Coutinho kepada penawar tertinggi, pasalnya performa Coutinho masih di bawah ekspektasi Barca.

Urusan Barca Sendiri
Situasi Coutinho memang cukup rumit. Dia datang dengan memecahkan rekor transfer Barca, tentu ada banyak harapan yang disematkan kepada gelandang tim nasional Brasil tersebut. Namun, nyatanya Coutinho tidak benar-benar berguna.

Coutinho tampak tersesat. Tidak menemukan tempatnya dalam formasi Barca, juga lebih sering duduk di bangku cadangan. Valverde mengaku akan berusaha mencari jalan keluar secepatnya untuk Coutinho.

“Bagaimana kami mengelola para pemain kami secara internal merupakan urusan klub, di antara kami sendiri. Kami akan mencoba membuat semua pemain merasa percaya diri jadi mereka bisa memberikan permainan terbaik mereka” kata Ernesto Valverde.

Kamis (14 Maret 2019) dini hari WIB nanti, Barca akan berduel melawan Olympique Lyon pada putaran kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sial bagi Barca, mereka kemungkinan tidak bisa diperkuat Ousmane Dembele yang cedera.

Artinya, Valverde sangat mungkin memberikan kesempatan bermain pada Coutinho, yang berarti nasib Coutinho berada di tangannya sendiri. Jika Coutinho masih belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, besar kemungkinan Valverde akan kehilangan kepercayaannya pada Coutinho.