Son Heung Min Sang Mimpi Buruk Untuk Borussia Dortmund

Son Heung Min Tottenham

Son Heung Min kembali tampil sebagai aktor kemenangan Tottenham Hotspur. Kali ini dia tampil apik di pertandingan melawan Borussia Dortmund. Son mencetak satu gol yang meruntuhkan kokohnya tembok pertahanan Dortmund.

Tottenham Hotspur menjamu Dortmund di Wembley pada putaran pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (14 Februari 2019) dini hari WIB. Tottenham Hotspur tampil apik dan membuat Dortmund harus rela tiga kali kebobolan.

Kebobolan tiga gol menjadi catatan yang buruk bagi Borussia Dortmund. Pasalnya, Die Borussen punya lini pertahanan yang begitu tangguh saat tampil pada babak penyisihan grup. Tapi, hal tersebut tidak nampak di pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

Son Heung Min Sang Pembawa Petaka
Borussia Dortmund merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19. Tercatat, dari enam pertandingan yang dimainkan, gawang Roman Burki hanya dua kali kebobolan oleh lawan.

Namun, rapatnya tembok pertahanan tim besutan Lucien Favre seperti luntur begitu saja di hadapan Tottenham Hotspur. Adalah Son Heung Min yang menjadi biang kerok. Pemain tim nasional Korea Selatan mencetak gol pada menit ke-47.

Son jadi pemain ketiga yang membobol gawang Borussia Dortmund di Liga Champions, setelah Saul Niguez dan Antoine Griezmann. Catatan menarik dari gol Son Heung Min, dia mencetak gol dari sepakan ke gawang pertamanya di pertandingan melawan “Si Hitam Kuning”.

Setelah gol yang dicetak oleh Son Heung Min, pertahanan Die Borussen makin terbuka. Hasilnya, dua gol kembali dicetak yakni leawan Jan Vertonghen dan Fernando Llorente. Dua gol Tottenham Hotspur dari umpan crossing dan satu dari sepak pojok, semua dari duel bola atas.

Buruknya Performa Borussia Dortmund
Kekalahan atas Tottenham Hotspur seolah menjadi titik penegas bahwa Borussia Dortmund kini sedang berada dalam periode yang buruk. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, Jadon Sancho dan kawan-kawan tak mampu meraih kemenangan.

Dari empat pertandingan, gawang Borussia Dortmund juga sudah kebobolan 10 gol. Walaupun, Die Borussen juga tercatat mampu mencetak tujuh gol ke gawang lawan. Kondisi Borussia Dortmund semakin diperparah dengan cederanya Marco Reus. Reus adalah pemain paling penting dalam skema penyerangan Borussia Dortmund pada musim 2018/2019 ini.