Szczesny Pilih Bela Napoli Dibanding Berebut Tempat Di Arsenal

Wojciech Szczesny AS Roma to Napoli, Wojciech Szczesny Arsenal to Napoli, Wojciech Szczesny to Napoli, Wojciech Szczesny Arsenal , Wojciech Szczesny AS Roma, Premier League, Liga Italia, serie A
Wojciech Szczesny AS Roma to Napoli, Wojciech Szczesny Arsenal to Napoli, Wojciech Szczesny to Napoli, Wojciech Szczesny Arsenal , Wojciech Szczesny AS Roma, Premier League, Liga Italia, serie A

Wojciech Szczesny AS Roma to Napoli

Menurut sebuah kabar yang digelontorkan oleh media Il Mattino, Napoli sepertinya cukup percaya diri untuk membuat kesepakatan dengan kiper Arsenal yaitu Wojciech Szczesny. Penjaga gawang Polandia tersebut menghabiskan musim ini dengan berada di Italia karena dipinjamkan oleh AS Roma, namun hingga saat ini dikabarkan Ia akan menetap di Italia namu di klub yang berbeda dengan status permanen di Napoli.

Kabar dari media tersebut juga menyatakan bahwa Szczesny telah menyetujui persyaratan secara pribadi untuk di kontrak selama tiga tahun dengan Napoli, dan klub Italia tersebut akan segera membuka pembicaraan dengan Arsenal mengenai masalah finansial.

Szczesny memang menjadi salah satu penjaga gawang favorit di AS Roma, namun klub tersebut tidak mencari kesepakatan permanen karena mereka sudah ada Alisson dan mencoba untuk memfokuskan performanya sebagai penggantinya.

Sang penjaga gawang bergabung dengan Arsenal pada tahun 2006 sebagai pemain muda dari Legia Warsawa dan berkarir sebagai pemain sampai 2009. Kemudian Ia direkrut bersama pemain utama di Arsenal namun langsung dikirimkan keluar klub sebagai oemain pinjaman ke Brentford selama semusim. Setelah kembali ia gagal melakukan banyak hal di Arsenal dan Ia akhirnya menjadi pilihan terakhir setelah David Ospina dan Petr Cech bergabung dengan klub tersebut.

Saat itulah dia dipinjamkan menuju AS Roma, di musim panas 2015. Ia pun dengan cepat menjadi favorit dan memperkokoh posisinya sebagai kiper pilihan pertama, bahkan Ia diperpanjang lagi pada dimusim ini dan membantu Roma ke tempat kedua di Serie A, mencatatkan 14 clean sheet dalam 38 penampilan.

Kembali ke Emirates, Ia tetap menjadi pilihan terakhir Arsene Wenger untuk menjaga gawang mereka. Tentunya  bersaing menghadapi Petr Cech dan David Ospina untuk memperjuangkan posisi utama tim tidak akan menjadi taruhan terbaik setelah musimnya yang sangat bagus di Serie A.

Dilain pihak Napoli dikabarkan akan membiarkan kiper pilihan mereka, yaitu Pepe Reina, pergi saat raksasa Spanyol Barcelona tertarik untuk menandatangani kontrak dengannya menggantikan Claudio Bravo. Namun pemain asal Spanyol itu juga bisa pindah ke Inggris dan untuk bergabung dengan Newcastle United. Napoli sebelumnya lebih memilih untuk mengontrak Gianluigi Donnarumma namun sekarang Ia tertarik pada Szczesny.

Bergabung dengan Napoli,  tentu akan menjadi situasi yang ideal bagi Szczesny dibandingkan untuk tetap berada di Arsenal, apalagi pemain berusia 27 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga terbaik di liga Italia. Ia tidak perlu berjuang untuk memperebutkan posisinya dengan penjaga gawang lainnya.

Napoli diperkirakan akan menghubungi manajemen Arsenal dalam waktu dekat untuk menyelesaikan kesepakatan dan membahas biaya penebusan.