Tak Dimanfaatkan Maksimal, Divock Origi Diincar Oleh Tottenham Hotspur

Divock Origi Liverpool to Tottenham Hotspur, Divock Origi Liverpool, to Tottenham Hotspur, Divock Origi, Liverpool to Tottenham Hotspur, Divock Origi to Tottenham Hotspur, Liverpool  FC, premier League, Liga Inggris

Divock Origi Liverpool to Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mengincar langkah yang mengejutkan di musim panas ini, pasalnya mereka ingin mendapatkan jasa dari Divock Origi menjelang batas waktu transfer hampir ditutup. Hal ini seperti yang dilansir oleh The Telegraph, dimana stiker muda Liverpool tersebut memiliki kesempatan meninggalkan klub di Merseyside dalam waktu dekat karena Tottenham tertarik untuk memboyongnya. Pemain berusia 22 tahun itu memang jarang dimainkan Jurgen Klopp  dan diketahui sudah dekat dengan jalan keluar dari Anfield.

Origi hanya membuat satu pertandingan saja di musim ini dan itu pun sebagai pemain pengganti. Dia datang saat bermain imbang melawan Watford dan mengakhiri laga dengan skor 3-3, bahkan kehadirannya tidak dapat membuat memiliki dampak yang signifikan bagi klubnya. Sebenarnya, sudah cukup jelas bahwa Klopp lebih menyukai Daniel Sturridge dan pemain baru mereka yaitu Dominic Solanke dibandingkan Origi. Dan dengan ketertarikan dari Spurs, pemain tersebut sepertinya akan tertarik untuk menyegel kesepakatan.

Sebelumnya, Ia menjalani musim yang cemerlang bersama Lille, bahkan membuat namanya untuk dirinya di Piala Dunia 2014,  yang mencetak gol kemenangan penting bagi timnas Belgia saat menghadapi Rusia di babak penyisihan grup. Dan Setelah menikmati turnamen yang mengesankan, pemain depan tersebut didekati oleh Bayern Munich namun ia malah memilih bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014.

Ia pun kemudian langsung dipinjamkan kembali ke Lille selama satu musim, di mana ia mengalami performa yang gagap dengan tim Prancis tersebut. Dan saat Dia kembali ke Anfield setahun kemudian Ia sepertinya memiliki kurang percaya diri di timnya dan membuatnya tak mampu mengeluarkan keahliannya secara maksimal.

Namun setelah kedatangan Klopp, Origi memang sempat terliat lebih banyak turun ke lapangan. Apalagi saat Daniel Sturridge dan Danny Ings yang mengalami cedera, yang membuat pemain asal Belgia itu mendorong dirinya untuk mematahkan urutan pemain yang diturunkan oleh Klopp, dengan beberapa penampilan luar biasa di musim lalu.

Dia terbukti cukup mengesankan selama beberapa bulan du awal musim namun cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat menghadapi Everton, memangkas perkembangannya. Apalagi Kedatangan Sadio Mane yang juga melanjutkan posisinya dan tampil cemerlang di musim 2016-17.

Meskipun demikian, Tottenham Hotspur diyakini tetap tertarik untuk menandatangani Origi. Mereka berpendapat Dia tidak kekurangan bakat dan bila dalam perfoma yang baik, dia benar-benar bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Vincent Janssen mungkin akan hengkang dari klub musim panas ini, dan Spurs akan mencari pemain depan yang bisa mem-back up dan bermain dengan Harry Kane.

Selain itu, pengalamannya selama ini bisa terbukti akan bermanfaat bagi Mauricio Pochettino. Sering kali, pemain dari liga luar inggris, gagal memenuhi potensi mereka saat masuk ke Liga Premier yang penuh dengan persaingan yang ketat.. Dan Origi yang telah mengumpulkan beberapa pengalaman di Inggris, tentu tidak mungkin meluangkan banyak waktu untuk memantapkan dirinya di White Hart Lane.