Terry Akan Angkat Trofi Juara Bersama Cahill

Terry Cahill

Chelsea sudah resmi menjadi juara Premier League musim ini. Namun status juara mereka baru akan sah setelah acara pemberian trofi. Di Stamford Bridge, piala tersebut akan diangkat bersama oleh kapten tim, John Terry dan Gary Cahill.

Chelsea sudah memastikan diri menjadi juara Premier League musim 2016/2017. Kemenangan tipis dengan skor 1 – 0 atas West Bromwich Albion dalam pertandingan yang diselenggarakan The Hawthorns, Sabtu (13 Mei 2017) dinihari WIB memastikan The Blues memenangkan titel Premier League ke lima.

Tidak ada penyerahan trofi dan medali juara setelah laga tersebut. Premier League punya kebiasaan untuk menyerahkan trofi juara di pekan terakhir. Kebetulan The Blues akan bertanding di kandang mereka sendiri pada pekan pamungkas, 21 Mei 2017 mendatang. Itu artinya mereka akan berpesta di hadapan para pendukung mereka.

Lalu siapa yang akan mendapat kehormatan untuk mengangkat trofi tersebut untuk pertama kalinya? Jika melihat yang sudah-sudah, sang kapten selalu diberi kehormatan melakukan hal tersebut.

John Terry masih berstatus sebagai kapten utama Chelsea musim ini. Namun dia hanya bermain sebanyak tujuh kali di Premier League karena cedera dan performa yang menurun. Bertugas menjadi kapten selama Terry absen adalah Cahill. Bek internasional Inggris itu tampil di 36 pertangingan di Liga Inggris musim ini.

“Tentu saja saya dan Gary Cahill akan mengangkat trofi itu bersama-sama,” ungkap Terry kepada Sky Sports usai pertandingan kontra West Bromwich Albion.

“Saya dan Frank Lampard melakukannya selama beberapa tahun. Itu juga saya lakukan dengan Didier Drogba ketika dia kembali ke sini. Dan karena Gary Cahill terus berada di lapangan dari pekan ke pekan, jadi dialah yang mengizinkan saya untuk mengangkat piala. Dia punya kelas yang beda,” lanjut Terry.

Trofi Premier League 2016/2017 akan menjadi trofi terakhir yang diangkat oleh John Terry bersama The Blues. Setelah merumput bersama Chelsea sejak tahun 1998 dan mengoleksi lima titel juara liga, Terry sudah memutuskan pergi di akhir musim ini.