Thiago Motta Takkan Bisa Dimainkan PSG Hingga Awal Tahun Baru Untuk Atasi Cederanya

Thiago Motta, paris Saint Germain, Ligue 1

Thiago Motta PSG

Pemain gelandang veteran Thiago Motta kemungkinan besar tak akan bisa dimainkan sampai dengan pergantian tahun baru, setelah Paris Saint-Germain mengumumkan bahwa pemain tersebut membutuhkan operasi lutut ringan. Hal ini akan menambah daftar pendek dari Unai Emery di lini tengah sementara waktu walaupun mereka masih memiliki beberapa pemain andalan lainnya.

Memang menurut sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi PSG, pemain berusia 35 tahun tersebut telah mengeluhkan tentang peningkatan rasa sakit di lutut kanannya sejak pertandingan menghadapi Montpellier pada bulan September lalu. Dalam pertandingan putaran ketujuh  di Ligue 1 tersebut, yang diakhiri hasil imbang,  Motta dimainkan selama 80 menit sebelum digantikan Giovani Lo Celso.

Ia pun sempat dimainkan empat hari kemudian saat menghadapi Bayern Munich, namun dipertandingan PSG berikutnya, Ia harus absen menghadapi Bordeaux dan Dijon.

Ia kembali diturunkan saat menghadapi Anderlecht dan membantu timnya memenangkan pertandingan, serta bermain imbang saat menghadapi Marseille. Namun Ia kembali lagi mengalami cedera dan harus absen dari akhir Oktober hingga kini.

Meskipun demikian, pemain internasional kelahiran Italia tersebut, telah memulai 12 pertandingan untuk tim Unai Emery di semua kompetisi, yang menunjukkan usianya tak mampu menghentikan performanya.

PSG pun mengungkapkan bahwa dirinya perlu dilakukan operasi pada lututnya untuk mengatasi masalah ini, namun Motta mungkin tidak akan kembali sampai jeda pertengahan musim dingin mendatang selesai.

Dipastikan ia akan melewatkan pertandingan timnya menjamu Celtic dalam kompetisi Liga Champions di pekan depan, yang diikuti oleh sebuah perjalanan menghadapi pemegang gelar juara musim lalu di Ligue 1, AS Monaco, empat hari kemudian.

Mereka juga akan mencicipi Bayern Munich lagi dengan pelatih yang berbeda pada tanggal 5 Desember mendatang untuk memastikan mereka berada tetap diperingkat pertama grup B Liga Champions.

Mereka juga akan menghadapi Caen yang merupakan pertandingan terakhir klubnya pada tahun 2017 ini dan kembali menghadapi berkompetisi Ligue 1 menghadapi Nantes di pertengahan Januari 2018, pertandingan perdana di tahun baru. Meskipun demikian, belum ada kepastian bahwa kapten PSG akan kembali merumput dalam pertandingan ini.